THE THREE MUSKETEERS ISTANA

Arief Poyouno Sampaikan Usulan Wacana Jokowi 3 Periode

Nasional | Kamis, 24 Juni 2021 - 13:45 WIB

Arief Poyouno Sampaikan Usulan Wacana Jokowi 3 Periode
Politisi Partai Gerindra Arief Poyuono (ISTIMEWA)

BAGIKAN



BACA JUGA

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Politisi Partai Gerindra Arief Poyuono mengaku sudah memberikan usulan kepada pihak Istana terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi kepala negara tiga periode.

"Jadi menyampaikan ke orang-orang yang selama Jokowi menjabat jadi presiden selalu didengar masukannya," ujar Puyuono kepada wartawan, Kamis (24/6).


Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menambahkan, dirinya menyampaikan usulan perpanjangan masa jabatan presiden kepada "The Three Musketeers" Istana yang selama ini dekat dengan Jokowi.

"Istilahnya orang ini adalah Three Musketeers-nya Kangmas Jokowi yang setia dan loyal dalam membantu Kangmas Jokowi," katanya.

Namun demikian, Puyuono enggan untuk menyebutkan siapa nama-nama pihak Istana yang dimaksud tersebut. Namun dia menyebut tiga orang tersebut memiliki inial L, P dan M.

"Cari tahu sendiri karena tak elok saya sebut nama-nama "The Three Musketeers"," ungkapnya.

Sebelumnya, Penasihat Jokpro, M Qodari mengatakan muncul ide menjadikan Jokowi dan Prabowo Subianto berpasangan di Pilpres 2024 karena dirinya bersama dengan relawan lainnya tidak ingin adanya polarisasi di masyarakat.

Dia mencontohkan, pada Pilpres 2014-2019 terjadi polariasi di masyarakat. Bahkan di Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu juga mengalami hal yang sama. Masyarakat dengan yang lainnya saling menghujat demi membela yang didukungnya.

Qodari menyadari memang wacana ini mengundang polemik. Sebab dalam UUD 1945 kepala negara hanya boleh menjabat dua periode. Artinya supaya Jokowi bisa maju di Pilpres 2024 maka melakukan amandemen UUD 1945.

Namun bagi Qodari, masyarakat juga punya aspirasi bahwa masih banyak yang menginginkan Jokowi kembali menjadi kepala negara di periode ketiga.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  28-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com