NATAL 2019

Puan Maharani Ajak Masyarakat Tetap Jaga Toleransi dan Perbedaan

Nasional | Rabu, 25 Desember 2019 - 14:55 WIB

 Puan Maharani Ajak Masyarakat Tetap Jaga Toleransi dan Perbedaan
Ketua DPR Puan Maharani. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
JAKARTA(RIAUPOS.CO) – Hari Raya Natal telah tiba. Doa dan harapan tentu banyak menyelimuti momen spesial bagi umat Kritiani ini. Ucapan selamat merayakan Natal pun tak luput datang dari Ketua DPR Puan Maharani.

Dia berharap perayaan natal tahun ini berlangsung khidmat dan lancar serta menjadi momentum untuk menyebarkan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. DPR Mendorong Polri dan bila dibutuhkan meminta bantuan TNI untuk meningkatkan keamanan dengan menempatkan personel-personelnya di gereja-gereja maupun titik-titik yang rawan terjadi kejahatan maupun kecelakaan.

“Sehingga perayaan Natal 2019 maupun liburan menjelang Tahun Baru 2020 dapat berjalan dengan aman dan nyaman,” ujar Puan dalam keterangannya, Rabu (25/12).

Puan juga mengimbau masyarakat agar dapat menjaga toleransi dan saling menghormati perbedaan. Dengan begitu, perayaan Natal 2019 dapat berjalan dengan kondusif, aman, dan lancar.

Pemerintah, menurut Puan, juga harus menyediakan ruang dan tempat untuk perayaan Natal. Misalnya ikut menyediakan kantor-kantor pemerintah untuk masyarakat yang merayakan Natal.

“DPR meminta pemerintah menyediakan tempat dengan cara meminjamkan kantor-kantor pemerintah untuk perayaan Natal bagi warga yang terkendala untuk melaksanakannya,” katanya.

Hal tersebut guna menjamin keamanan warga negara Indonesia atau umat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya tanpa ada gangguan dari siapa pun. “Pemerintah harus menjamin hak seluruh warga negara untuk merayakan hari besar agamanya sesuai perintah konstitusi,” pungkasnya.

Editor : Deslina
Sumber: Jawapos.com




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com