DARURAT CORONA

HNW Soroti Bantuan APD dari Cina Karena Ternyata ‘Made in Indonesia’

Nasional | Kamis, 26 Maret 2020 - 06:05 WIB

HNW Soroti Bantuan APD dari Cina Karena Ternyata ‘Made in Indonesia’
Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyoroti masuknya bantuan sejumlah alat pelindung diri (APD) dari Cina.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini menyoroti bantuan itu, karena ternyata terdapat tulisan yang menunjukkan APD itu merupakan produk dalam negeri, yang kemungkinan sebelumnya di ekspor ke Negeri Tirai Bambu.


HNW - panggilan akrab Hidayat Nur Wahid- mengawali kicauannya dengan menyoroti kekagetan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sebagaimana diberitakan sejumlah media online.

Menurutnya, jika produk APD sebelumnya tidak diekspor ke Cina, maka Indonesia tidak perlu meminta bantuan dan tenaga medis dapat bekerja maksimal menangani COVID-19.

"Kagetnya Gub Jateng Ganjar: ”Bantuan” APD dari China Ternyata Made In Indonesia. Seandainya dulu APD yg ”Made In Indonesia” itu tak diekspor besar2an ke Tiongkok, maka Indonesia tak perlu minta2 bantuan spt itu, Tenaga2 Medispun bisa maksimal atasi covid 19," kicau akun Twitter @hnurwahid, Rabu (25/3).

Dalam kicauannya, HNW tak lupa menyertakan link sebuah berita yang mengangkat judul 'Kagetnya Ganjar Bantuan APD dari China Ternyata Made In Indonesia.'

Selain HNW, mantan Ketua DPR Marzuki Alie juga menyoroti hal yang sama. Ia bahkan menyatakan kenyataan bahwa bantuan yang dikirim Tiongkok ternyata buatan Indonesia, sulit dipercaya.

Bapak Pres @jokowi berita ini saya dapat dari group Himpuni (Alumni PTN), sulit dipercaya, perlu dicek @Kemenperin_RI   TERNYATA  APD YANG DIAMBIL TNI AU DARI CHINA ITU BUATAN INDONESIA. LALU CERITANYA BAGAIMANA," twit @Marzukialie_MA.

Marzuki juga menyertakan link berita yang mengangkat judul 'Kaget APD Impor Yang Dikirim Buatan Indonesia, Ganjar: Ini Pembelajaran'.

Kicauan HNW telah diretweet sebanyak 618 kali dan disukai 1.408 kali. Sementara kicauan  Marzuki diretweet sebanyak 29 kali dan disukai 66 kali. Warganet juga menanggapi secara beragam kicauan kedua tokoh tersebut.(gir/jpnn)

Sumber: Jpnn.com
Editor: Erizal






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com