WARGA DIMINTA TAK KE PEMAKAMAN

Siang Ini, Ibunda Jokowi Dimakamkan di Karanganyar

Nasional | Kamis, 26 Maret 2020 - 05:33 WIB

Siang Ini, Ibunda Jokowi Dimakamkan di Karanganyar
Presiden RI Joko Widodo (kanan) saat mengantar jenazah sang ibunda almarhumah Sudjiatmi Notomihardjo untuk diberangkatkan dari RS Slamet Riyadi, Solo, menuju rumah duka di Jalan Pleret Raya 9 A Banyuanyar, Solo, Rabu (25/3/2020). Almarhumah meninggal pada usia 77 tahun, yang sebelumnya menderita kanker. (Damianus Bram/Radar Solo)

SOLO (RIAUPOS.CO) -- Siang ini, Kamis (26/3/2020), almarhumah ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo (77), akan dimakamkan di Permakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Sudjiatmi yang lahir pada 15 Februari 1943, meninggal dalam usia 77 tahun karena penyakit kanker.

"Rencananya akan dimakamkan Kamis (26/3) siang, pukul 13.00 WIB," kata Presiden Jokowi di Solo, Rabu.

Mengenai prosesi pemakaman ibunda Jokowi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat tidak ikut datang ke lokasi pemakaman, hal ini untuk menghindari kerumunan, terkait dengan pencegahan penyebaran virus corona baru (COVID-19).

Menurut Ganjar, dirinya telah berbicara dengan pihak keluarga, dan ia mengatakan keluarga akan sangat senang dan menghormati jika masyarakat bisa mendoakan dari rumah.

"Doa dari rumah jauh sangat cukup. Keluarga berharap besok masyarakat mendoakan dari rumah masing-masing agar tidak terjadi kerumunan," katanya.

Kapenrem 074/Warastratama Mayor Inf Mantang mengatakan pelayat yang datang hanya dari keluarga. Bahkan, kata dia, tetangga diminta untuk tetap tinggal di rumah.

"Hanya keluarga. Selain itu silakan mendoakan dari rumah," katanya.(jpnn)

Sumber: Jpnn.com
Editor: Erizal




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com