Viral, Ambulans Nyaris Tenggelam Seberangi Sungai Deras, Keluarga Histeris

Nasional | Kamis, 26 Mei 2022 - 20:30 WIB

Viral, Ambulans Nyaris Tenggelam Seberangi Sungai Deras, Keluarga Histeris
Tangkapan layar, video ambulans seberangi sungai antarkan jenazah di Kabupaten Ende, Flores (ISTIMEWA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Video ambulans menyeberangi sungai deras saat mengantarkan jenazah warga viral di media sosial (medsos). Video itu diunggah akun Instagram @jayalah.negriku, Kamis (26/5/2022).

Disebutkan, video ambulans seberangi sungai antarkan jenazah itu terjadi pada Rabu (25/5/2022). Video berdurasi satu menit 17 detik tersebut memperlihatkan detik-detik mobil ambulans tersebut masuk ke dalam sungai beraliran cukup deras.

Yamaha Alfa Scorpii

Dengan sirine dan rotator yang terus berbunyi, ambulans tersebut turun dari sebuah jalan tanah sampai masuk ke sungai. Di depan ambulans tersebut terlihat seorang pria memandu untuk memilih jalan yang dangkal agar bisa dilewati dengan aman.

Video itu diduga diambil oleh salah seorang keluarga jenazah yang diantarkan ambulans tersebut. Mereka berdiri berjajar di sebuah jembatan gantung yang cukup jauh dari posisi ambulans itu.

 

Di video itu juga terdengar keluarga jenazah tersebut menangis histeris menyambut kedatangan ambulans itu.


Awalnya, ambulans turun dari sebuah jalan tanah yang menurun dan langsung berhadapan dengan aliran sungai deras. Dengan bantuan seorang pria yang memandu di depan, ambulans itu melaju dengan sangat pelan.

Di pinggir sungai, roda ambulans masih bisa terlihat. Namun setelah sampai di tengah sungai, roda ambulans itu pun nyaris tak terlihat karena masuk ke dalam aliran air yang cukup deras. Disebutkan, bahwa video ambulans masuk sungai antar jenazah warga itu terjadi di Kabupaten Ende, Flores.

“Setelah ditelusuri, peristiwa itu terjadi di Sungai Nangapanda, Desa Sanggarhorho, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende pada Rabu (18/5/2022),” tulis @jayalah.negriku dikutip PojokSatu.id.

Unggahan itu pun banyak dikomentari warganet yang menyebut bahwa Indonesia timur masih sangat memerlukan pembangunan infrastruktur.

“Orang di barat sibuk dengan kenaikan harga minyak goreng, kami di timur hanya butuh PEMBANGUNAN JALAN (infrastruktur),” tulis yulko87.

“Perlunya pembangunan infrastruktur.. seperti jembatan,” kata gugaheko.

Bahkan, ada juga warganet yang men-tag akun Instagram Presiden Jokowi dan Kementerian PUPR.

“@jokowi tolong dibantu pak,” tulis cahya.ramadhan.

“@kemenpupr apakah di daerah tsb tdk ada jembatan yg bisa dilalui mobil? Jika blm ada, tolong dibuatkan jembatan miris sekali melihatnya,” kata fairlinaset.

 

Sumber: Pojoksatu.id

Editor: Edwar Yaman

 

 

 

.



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com