Tes PCR Jokowi Negatif

Nasional | Minggu, 26 Juli 2020 - 11:03 WIB

Tes PCR Jokowi Negatif
Jokowi

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...

BOGOR (RIAUPOS.CO) - Presiden Joko Widodo dipastikan aman dari penularan Covid-19. Meskipun beberapa hari sebelumnya sempat bertemu Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang dinyatakan positif Covid-19. Presiden dipastikan tidak tertular berdasarkan hasil tes PCR yang dilakukan Jumat (24/7) lalu.


Hal itu disampaikan presiden Jokowi di sela sesi olahraga bersepeda di Kebun Raya Bogor, Sabtu (25/7). Dia didampingi beberapa anggota Paspampres. ‘’Tadi malam (Jumat, red) sudah keluar hasil tes swab-nya, Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif,’’ ujar Jokowi dengan napas terengah-engah setelah mengayuh sepeda berkeliling kebun raya.

Meski negatif, Presiden tetap berupaya menjaga imun lewat olahraga rutin. Salah satunya dengan bersepeda. ‘’Agar badan lebih sehat lagi,’’ lanjut Jokowi yang kemarin mengenakan kaus lengan panjang merah yang senada dengan warna helmnya. Tak lupa, masker tetap dipakai.

Dalam kesempatan itu, Presiden kembali mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 begitu berbahaya. Karena itu, masyarakat diminta untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat. Tentunya dengan berolahraga secara rutin. Bila imunitas tubuh baik, maka penyakit juga tidak mudah menyerang tubuh. Juga mengonsumsi makanan bergizi.


Selama pandemi, masyarakat juga terus diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan. Yakni dengan mengenakan masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak dengan orang lain dan menjauhi kerumunan. ‘’Itu yang paling penting harus kita jaga terus,’’ tambahnya. Dia menyampaikan terima kasih atas doa masyarakat sehingga kesehatannya tetap terjaga.(byu/jpg)

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com