MPR - Rumha Kebangsaan





WABAH CORONA

Ketua MPR Minta Pemerintah Maksimalkan Pelaksanaan PPKM Level 4

Nasional | Senin, 26 Juli 2021 - 13:41 WIB

Ketua MPR Minta Pemerintah Maksimalkan Pelaksanaan PPKM Level 4
Polisi melakukan penyekatan jalan menuju Pekanbaru di Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang, terkait penerapan PPKM Level 4, Senin (26/7/2021). (DEFIZAL/RIAUPOS.CO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Saat ini persentase kasus positif Covid-19 atau positivity rate di beberapa daerah khususnya di Jakarta mulai menunjukkan penurunan.

Meski demikian, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau Bamsoet meminta pemerintah tetap berupaya memaksimalkan pelaksanaan kebijakan PPKM Darurat level 4, serta meminta pemerintah daerah tetap mendukung dan merespon dengan baik instruksi pemerintah untuk menekan kasus aktif Covid-19 dan diharapkan pemerintah daerah terus memaksimalkan upaya-upaya yang dapat menurunkan positivity rate di tanah air hingga zero case.


Selain itu, Bamsoet juga meminta masyarakat agar menyadari dan tidak langsung menyimpulkan bahwa puncak kasus gelombang kedua virus Covid-19 ini telah terlewati, sehingga diharapkan masyarakat tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M. 
"Mengingat, prokes sampai saat ini tetap menjadi benteng pertahanan terampuh dalam mencegah penularan Covid-19 varian apapun," kata Bamsoet dalam kerterangan tertulisnya, Senin (27/7/2021).

Lebih lanjut, dia meminta pemerintah untuk terus memperkuat tracing, tracking dan treatment (3T), agar pengendalian kasus Covid-19 lebih baik dan optimal. "Mengingat, cara ini menjadi langkah paling ampuh dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terangnya.

Terakhir, dia meminta pemerintah untuk terus menggencarkan sekaligus memperluas program vaksinasi Covid-19, sebagai salah satu upaya pengendalian penyebaran virus Covid-19 dengan menciptakan kekebalan kelompok, serta upaya pendukung dalam menekan kasus aktif Covid-19 di tanah air. 
 

Laporan: Yusnir (Jakarta)

Bank BJB

Editor: E Sulaiman



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com