MEREBAKNYA VIRUS CORONA

Kementerian Luar Negeri Imbau WNI Tidak ke Wuhan

Nasional | Senin, 27 Januari 2020 - 05:15 WIB

Kementerian Luar Negeri Imbau WNI Tidak ke Wuhan
Penanganan pasien virus korona di Wuhan Cina.

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Kementerian Luar Negeri menerbitkan imbauan kepada seluruh WNI yang akan bertolak ke Cina atau sudah berada di Cina untuk terus mengikuti informasi perkembangan virus ini, menghindari ke Wuhan, dan tidak melalukan kontak fisik dengan orang yang sedang sakit.

Sesuai dengan imbauan Kementerian Kesehatan RI, KBRI Beijing mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia di wilayah Cina untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut.


1. Bagi seluruh masyarakat yang berada di Wuhan atau sedang melakukan perjalanan ke Wuhan agar selalu memperhatikan kondisi kesehatannya dan segera melakukan konsultasi medis apabila merasa tidak sehat dan menunjukkan gejala-gejala demam, batuk dan sulit bernafas.

2. Menghindari kontak dengan hewan hidup termasuk unggas dan burung, dan menghindari konsumsi daging mentah dan kurang matang.

3. Menghindari berkunjung ke pasar Ikan / makanan laut atau tempat penjualan hewan hidup.

4. Menghindari untuk berinteraksi dengan orang dengan gejala demam, batuk, dan sukar bernafas atau jatuh sakit dengan gejala yang sama dengan pneumonia.

5. Selalu menjaga higienitas seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker apabila sedang batuk dan pilek, dan menutup mulut dengan tisu saat batuk atau bersin. 

Sumber : Jawa Pos
Editor : Rinaldi
 




youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-19.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com