DISELAMATKAN PAKAI HELIKOPTER

Pemancing Terjebak Dua Hari di Atas Tebing

Nasional | Jumat, 29 Mei 2020 - 05:37 WIB

Pemancing Terjebak Dua Hari di Atas Tebing
Seorang anggota Basarnas memanjat tebing pantai Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB, pada Kamis (28/5). (BASARNAS/ANTARA)

SUMBAWA BARAT (RIAUPOS.CO) -- Basarnas terpaksa mengerahkan helikopter demi menyelamatkan nyawa dua orang pemancing yang terjebak di atas tebing pantai Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, sejak Selasa (26/5).

"Kedua pemancing itu berhasil dievakuasi dengan cara "flying fox" (tyrolion) setelah dilakukan asesmen di sekitar lokasi kejadian oleh PT Amman Mineral dengan menggunakan helikopter," kata Kepala Basarnas Mataram, Nanang Sigit PH, usai menerima laporan upaya penyelamatan pada Kamis.


Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sumbawa bersama dengan potensi SAR terkait berhasil mengevakuasi dua orang pemancing di pantai Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, pada Kamis, sekitar pukul 13.15 WITA.

Kedua pemancing yang terjebak selama berhari-hari tersebut bernama Manauri (20), dan Hamdani (30). Keduanya merupakan warga Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Keduanya terjebak di atas tebing pantai (berupa pulau kecil) yang berada di tengah laut. Namun akibat cuaca buruk di perairan laut, mereka tidak bisa turun dan kembali ke daratan karena ombak yang tinggi.

"Selain mereka berdua, ada dua orang pemancing lagi yang sebelumnya sudah berhasil menyelamatkan diri dua hari lalu dengan cara berenang ke pinggir pantai," ujar Nanang.

Sumber: JPNN.Com
Editor: Rinaldi

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com