Anggota Polri Turut Jadi Korban, Irjen Iqbal Tak Kuasa Tahan Tangis

Nasional | Rabu, 30 November 2022 - 12:00 WIB

Anggota Polri Turut Jadi Korban, Irjen Iqbal Tak Kuasa Tahan Tangis
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal terlihat menahan tangis usai mendengar cerita tentang dua anggota Polri yang turut menjadi korban bencana gempa saat berkunjung ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (30/11/2022). (AFIAT ANANDA/RIAUPOS.CO)

CIANJUR (RIAUPOS.CO) - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Istri Nindya M Iqbal datang langsung ke Kabupaten Cianjur, Rabu (30/11/2022). Kapolda datang tidak sendirian. Dia turut didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda serta Bhayangkari.

Saat di lokasi pengungsian Mapolres Cianjur, Irjen Iqbal sempat melihat pos pengungsian yang berada di Polres Cianjur. Di sana terlihat ada beberapa tenda tempat masyarakat mengungsi. Ditambah satu tenda untuk dapur umum menyiapkan makanan sehari-hari.

Yamaha Alfa Scorpii

Ada momen ketika Irjen Iqbal mendapat cerita salah satu Anggota Polri turut menjadi korban. Di mana, rumah tempat tinggalnya saat ini rata dengan tanah. Namun saat ia tetap masuk bekerja menjalani tugas Polri seperti biasa. 

"Kamu yang sabar, yang kuat ya. Tetap semangat. Yakin Allah bersama orang-orang yang sabar. Ini merupakan ujian, cobaan yang harus dilewati," sebut Irjen Iqbal seraya memegang pundak sang Brigadir.

Usai bercerita, Irjen Iqbal sempat mengalihkan pandangannya. Oleh Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, dilihatkan foto rumah sang Brigadir tadi yang sudah rata dengan tanah. Ia termenung beberapa detik. Matanya tampak berat. Tak ada kata yang terucap sepatah katapun dari bibirnya. 

Meski terlihat berusaha menahan tangis, buliran air menggenang di pelupuk matanya. Ia kemudian memanggil sang istri, Nindya Iqbal yang berada di lokasi. Kepadanya, Iqbal mengatakan bahwa Brigadir tadi merupakan salah satu korban gempa. 

Kondisi rumahnya rata dengan tanah. Begitu juga dengan salah seorang Brigadir perempuan yang berdiri di sebelahnya.

Nindya Iqbal sempat memeluk Brigadir perempuan tersebut. Keduanya sama-sama menangis kala itu. Irjen Iqbal kemudian menenangkan suasana. Dan menyampaikan bahwa semua cobaan memiliki hikmah tertentu. Termasuk juga bagian dari proses pendewasaan seseorang.

"Yakinlah ini semua akan berlalu dan semua segera kembali pulih dan normal," sebutnya.

Laporan: Afiat Ananda (Cianjur)

Editor: Eka G Putra









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riaupos-bappeda-bengkalis
dispora rohul -  riau pos



riaupos-kpu meranti

pn bengkalis -  riau pos




Beacukai

Badminton BRI - Riau Pos

riaupos-golkar

riaupos stain bengkalis


EPAPER RIAU POS  30-Januari.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com