Meski Sudah ada Vaksin, Masyarakat Diminta Tetap Terapkan 3 M

Nasional | Rabu, 30 Desember 2020 - 21:30 WIB

Meski Sudah ada Vaksin, Masyarakat Diminta Tetap Terapkan 3 M
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.(ISTIMEWA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- DPR menyambut baik upaya pemerintah untuk mendatangkan vaksin Covid-19 ke tanah air. Saat ini pemerintah telah mendatangkan vasin Covid-19 Sinovac sebanyak 1.2 juta dosis dari Tiongkok.

Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin mengatakan dengan datangnya vaksin itu adalah kabar baik bagi masyarakat. Sehingga dia mengimbau kepada masyarakat Indonesia tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yakni wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.


"Meskipun vaksin Covid-19 sudah datang ke tanah air. “Satu catatan, bahwa protokol kesehatan harus tetap diterapkan,” ujar Aziz beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar tersebut ini menambahkan sosialisasi protokol kesehatan di lapangan yang dilakukan pemerintah jangan berhenti meskipun sudah adanya vaksin Covid-19. Sehingga masyarakat semakin sadar tentang bayanya Covid-19 ini.

“DPR menilai pemerintah perlu untuk melakukan intervensi (penerapan protokol kesehatan-Red) dengan memutus mata rantai penularan Covid-19,” ungkapnya.

Aziz Syamsuddin berharap pemerintah benar-benar memprioritaskan vaksin yang terbukti aman dan lolos uji klinis sesuai dengan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk diberikan pada masyarakat Indonesia.

“Dengan demikian, program vaksinasi pun berjalan dengan baik, tanpa memunculkan kecemasan publik,” pungkasnya.

 

Sumber: JawaPos.com
Editor: Afiat Ananda

 


Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-28.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com