Praveen-Melati Diminta Tidak Cepat Puas

Olahraga | Rabu, 01 Januari 2020 - 12:46 WIB

Praveen-Melati Diminta Tidak Cepat Puas
RAIH GELAR: Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti meraih dua gelar BWF World Tour 2019 dan medali emas SEA Games 2019. (JPG)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- CAPAIAN sektor ganda campuran Indonesia sepanjang 2019 bisa dibilang masih kurang memuaskan. Indonesia mendapatkan dua gelar. Yakni, French Open dan Denmark Open melalui Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti. Pada musim 2020, ganda campuran Indonesia harusnya masih bisa meningkat. Apalagi, pertarungan race to Tokyo semakin sengit.

Pelatih ganda campuran pelatnas Nova Widianto menyatakan, selama 2019 capaian Praveen-Melati memang paling stabil. Namun, ada hal yang menjadi perhatian serius.

"Masalah fokus. Kadang-kadang agak cepat puas. Juara sekali, dua kali, sudah nggak bisa melawan. Kami berharap 2020 mereka bisa mengatasi hal itu. Kalau bisa 2–3 kali juara, terus ada keinginan yang lebih. Semoga tahun depan progres mereka stabil dan bisa masuk top grade," kata Nova.

Sementara itu, Hafiz Faizal-Gloria Emanuelle Widjaja masih memerlukan banyak peningkatan. Terlebih, tahun ini mereka belum meraih titel. Sepanjang 2019, mereka mencapai sekali final dan enam kali semifinal. Nova lantas memberikan catatan khusus.

"Untuk mental juara, saya masih lihat (mereka punya). Hanya, variasi pukulan kurang. Jadi, harus ditingkatkan. Dimatangkan lagi," kata peraih perak Olimpiade Beijing 2008 bersama Liliyana Natsir tersebut.

Malaysia Masters menjadi turnamen pembuka 2020. Iven tersebut berlangsung pada 7–12 Januari di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Turnamen berlevel super 500 itu bisa menjadi langkah awal yang baik bagi tim ganda campuran.

Tetapi, dari hasil drawing, posisi keduanya justru kurang menyenangkan. Praveen-Melati dan Hafiz-Glo mungkin bisa bertemu pada babak kedua. Untuk itu, Nova tidak memancang target muluk-muluk.

"Kami tidak terlalu banyak berharap (pada Malaysia Masters). Mepet sama liburan. Nah, baru di Indonesia Masters kami sebagai tuan rumah. Jadi, target juara di situ," ungkapnya.(jpg)

Laporan JPG, Jakarta




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com