LA LIGA SPANYOL

Musim Masih Panjang, Zidane Mengaku Tak Panik

Olahraga | Jumat, 01 Januari 2021 - 00:05 WIB

Musim Masih Panjang, Zidane Mengaku Tak Panik
Zinedine Zidane saat memimpin Real Madrid menghadapi Elche dalam lanjutan La Liga Spanyol. (@REAL MADRID)

ELCHE (RIAUPOS.CO) - Atletico Madrid menjauhi rival sekotanya Real Madrid di klasemen Liga Spanyol. Tapi Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane ogah panik. 

Situasi tersebut terjadi setelah Atletico mengalahkan Getafe dengan skor 1-0 pada pekan ke-16 di Wanda Metropolitano, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB. 


Sementara beberapa jam setelahnya Los Blancos hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Elche di Estadio Manuel Martinez Valero.  Kini Atletico nyaman di puncak klasemen mengemas 35 poin. Luis Suarez dan kolega unggul 2 angka dari Madrid. Mereka juga memiliki dua tabungan pertandingan lebih banyak ketimbang Los Blancos. 

Tapi Zidane yakin pasukannya bisa menyalip sang tetangga. Musim masih panjang dan banyak kemungkinan bisa terjadi. 

"Ya Atletico Madrid tidak kalah, tapi Liga Spanyol masih sangat panjang," kata Zidane dikutip dari Marca, Kamis (31/12/2020).

"Jalan masih panjang dan semua tim akan kehilangan poin," ujarnya. 

Di laga lawan Elche, Madrid sebenarnya mampu ungggul lebih dulu berkat sumbangan Luka Modric pada menit ke-20. Namun tuan rumah bisa membalas di babak kedua melalui penalti Fidel Chaves. 

Pasukan Zidane coba mencetak gol tambahan di sisa waktu yang ada tapi gagal. Hasil itu sekaligus memutus tren kemenangan Madrid yang sudah berjalan enam laga berturut-turut di semua ajang. 

Zidane kecewa kehilangan poin penuh namun tetap mengapresiasi kinerja pasukannya khususnya Marcelo dan Marco Asensio. 

"Perasaan saya tidak bagus. Kami memiliki banyak peluang tapi tidak bisa menyelesaikan permainan dengan baik. Kuncinya adalah mendapatkan gol kedua. Tetapi kami tidak mencetaknya," tuturnya. 

"Mereka bertahan dengan baik dan membuat kami sulit menciptkan peluang. Saya puas dengan Marcelo dan Marco Asensio. Saya senang dengan permainan semua orang termasuk mereka yang bermain hanya sebentar," ucapnya. 

Sumber: Marca/News/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-19.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com