LA LIGA SPANYOL

Sociedad Kalahkan Bilbao, Osasuna vs Alaves 1-1

Olahraga | Jumat, 01 Januari 2021 - 07:08 WIB

Sociedad Kalahkan Bilbao, Osasuna vs Alaves 1-1
Penyerang sayap Real Sociedad, Portu, memeluk sang kapten Mikel Oryazabal, setelah mencetak gol ke jala Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga Spanyol. (@REAL SOCIEDAD)
AMSI Konferwil II

SOCIEDAD (RIAUPOS.CO) - Meski memasuki pergantian tahun, La Liga Spanyol tak libur. Ketika para pemain lain merayakan pesta pergantian tahun, namun pemain-pemain dari empat klub harus bertarung di lapangan.

Dua partai yang digelar tersebut mempertemukan Athletic Bilbao melawan Real Sociedad dan Osasuna menghadapi Deportivo Alaves. Kedua laga tersebut sama-sama berjalan begitu menarik.


Di San Memes, Bilbao menjamu Sociedad. Bilbao yang tampil sebagai tuan rumah gagal memanfaatkan laga kandang untuk meraih kemenangan atas tamunya tersebut.

Bilbao pun tak berdaya menghadapi Sociedad yang saat ini bertengger di papan atas Liga Spanyol 2020-2021. Sociedad meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Kemenangan Sociedad dipastikan pemain sayap mereka, Portu, yang mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut. Gol  terjadi begitu cepat karena ia melesakkan gol pada menit kelima setelah memanfaatkan umpan dari Mikel Oyarzabal.

Berkat kemenangan tersebut, Sociedad berhasil duduk di urutan ketiga klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Sementara Bilbao masih berada di papan tengah, tepatnya urutan ke-12.

Pertandingan tak kalah seru juga terjadi antara Osasuna melawan Deportivo Alaves. Osasuna yang tampil sebagai tuan rumah menjamu Alaves di Estadio El Sadar.

Sayangnya, Osasuna juga gagal memanfaatkan laga kandang untuk meraih kemenangan. Osasuna hanya bisa mengemas satu poin setelah mengakhiri laga kontra Alaves dengan skor akhir 1-1.

Osasuna sejatinya mampu unggul lebih dulu setelah mencetak gol pada menit 67 lewat gol Roberto Torres. Akan tetapi, keunggulan itu tak bertahan lama setelah Alaves mencetak gol penyeimbang pada menit 75 lewat Lucas Perez.

Dengan hasil ini, maka Osasuna belum mampu merangkak untuk keluar dari zona degradasi dengan duduk di urutan 19. Sementara Alaves juga tertahan di papan tengah Liga Spanyol, tepatnya posisi ke-13.

Sumber: BeIN Sports/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com