OLAHRAGA

22 Atlet Sepatu Roda Ikuti Seleksi Kejurnas

Olahraga | Minggu, 01 Maret 2020 - 12:45 WIB

22 Atlet Sepatu Roda Ikuti Seleksi Kejurnas
Para atlet sepatu roda asal Pekanbaru saat melakukan silaturahmi sekaligus seleksi persiapan menuju kejurnas yang memperebutkan Piala Ibu Negara. (EKA GUSMADI PUTRA*1/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Menuju ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda untuk memperebutkan Piala Ibu Negara (PIN) Juni 2020 mendatang, Pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) cabang Kota Pekanbaru melakukan seleksi para atlet.

Sebanyak 22 atlet yang dijaring dari 5 klub di Kota Pekanbaru menjalani masa seleksi yang diadakan Porserosi di halaman Perpustakaan Soeman Hs, Sabtu, (29/2) kemarin.


"Kegiatan ini akan berlangsung 3 kali pertemuan, Ahad dilakukan tes dan pengukuran terhadap fisik atlet. Kemudian tanggal 8 Maret kita akan tes skill di venue Kabupaten Siak," kata Sekretaris Porserosi Pekanbaru Martias kepada Riau Pos.

Dia menyebut, bahwa dari 22 atlet tersebut nantinya bakal dipangkas menjadi 10 atlet yang akan melaju ke kejurnas. Kini, pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatunya terutama kesiapan para atlet menjelang perhelatan tersebut.

"Kita ingin menjadikan olahraga sepatu roda ini jadi cabang yang ternama di Pekanbaru. Dan pastinya membawa harum nama Pekanbaru dan Riau," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil optimis para atlet tersebut bisa membawa kebanggan bagi masyarakat. Dia juga memberikan motivasi kepada para atlet yang akan melaju di nomor speed Piala Ibu Negara tersebut.

"Selamat bertanding dan mengikuti seleksi ini. Kita ini olahraga prestasi, yang kita kejar adalah prestasi. Kuncinya yang pertama yaitu latihan dengan disiplin, prestasi tak akan muncul apabila latihan tidak disiplin. Lalu kedua, program yang disusun pelatih, semuanya harus tekun mengikutinya," kata Anis.

Ke-10 atlet yang bakal melaju tersebut nantinya akan menjalani seleksi atlet dari 12 kota dan kabupaten se-Riau. Maka, nantinya para atlet akan mewakili Pengprov Porserosi Provinsi Riau dalam menghadapi gelaran itu.

"Kami berharap, dari 10 atlet itu, 9 orangnya berasal dari pekanbaru," tutur Anis, optimis.

Laporan: Eka Gusmadi Putra/*1

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com