MOTOGP

Aprilia dan VR46 Belum Bisa "Kawin"

Olahraga | Sabtu, 01 Mei 2021 - 06:18 WIB

Aprilia dan VR46 Belum Bisa "Kawin"
Valentino Rossi saat masih menggeber motor Aprilia. (AFP/CRASH)

JEREZ (RIAUPOS.CO) - CEO tim Aprilia Massimo Rivola memberi pernyataan resmi bahwa timnya belum siap menggandeng tim VR46 di MotoGP 2022.

Aprilia merupakan tim yang memiliki sejarah bersama Valentino Rossi dengan memenangkan dua gelar juara dunia di kelas 125cc dan 250 cc di masa lalu.


Tapi, dari paddock MotoGP Spanyol, Massimo Rivola mengesampingkan kemungkinan kesepakatan dengan VR46 tim miliki Rossi yang resmi akan melakoni debut di MotoGP 2022.

"VR46 memiliki anggaran penting untuk lima tahun ke depan, saya pikir ia dapat memilih motor tercepat di pasar dan kami belum melakukannya. Kami akan sampai di sana tetapi ini masih terlalu dini untuk langkah pertumbuhan kami. Untuk merealisasikan itu masih terlalu awal bagi kami," kata Massimo Rivola dikutip dari Corsedimoto.

Aprilia keluar dari negosiasi dengan VR46 lantaran tengah menjajaki perpanjangan kontrak dengan tim Gresini Racing untuk MotoGP musim depan.

"Akan menjadi cerita yang bagus untuk melanjutkan Gresini Tapi pertama-tama saya ingin menggarisbawahi komitmen yang telah dibuat oleh Aprilia Racing dan Piaggio Group. Itu adalah tanda kepercayaan pada pekerjaan kami yang sangat penting selama lima tahun," ucap Rivola.

"Memiliki tim satelit akan menjadi penting, memiliki empat motor dan empat pengendara memberikan skenario yang berbeda. Dalam tiga atau empat pekan kami akan mendapat jawaban," ujar Rivola menambahkan.

Seperti diketahui, tim VR46 milik  Rossi resmi akan tampil di MotoGP mulai musim 2022. Bekerja sama dengan perusahaan Arab Saudi, Aramco, VR46 akan tampil di MotoGP hingga 2026.

Tetapi, pabrikan mana yang akan menggandeng tim VR46 pada MOTGP 2022 masih menjadi teka-teki. Apakah tim VR46 akan menggunakan motor Yamaha, Ducati, atau Suzuki masih menjadi tanda tanya.

Sebelumnya, seperti ditulis Reuters, Aprilia seperti memberi angin segar kepada VR46 tentang koloborasi mereka. Ini dikaitkan dengan sejarah antara Rossi dengan pabrikan motor asal Italia itu. 

Rossi mulai berkarir dan menjulang bersama Aprilia sebelum kemudian merajai MotoGP bersama Yamaha dan Ducati. Namun, pernyataan Rivola itu telah memastikan bahwa lima tahun ke depan Aprilia-VR46 tak akan bersama.

Sumber: Reuters/Corsedimoto/Crash
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com