FP3 MOTOGP SPANYOL

Marquez Terjatuh, Terempas, Bergulingan di Sirkuit Jerez

Olahraga | Sabtu, 01 Mei 2021 - 18:05 WIB

Marquez Terjatuh, Terempas, Bergulingan di Sirkuit Jerez
Marc Marquez. (DOK JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5) sore WIB berakhir dramatis.

Marc Marquez kecelakaan. Pembalap Repsol Honda itu lepas kendali, terjatuh, terempas di lintasan, bergulingan di gravel bed. Marquez mengalami insiden itu di pengujung sesi FP3, saat juara dunia delapan kali itu melakuan run terakhirnya.


Penampilan Marquez selama 43 menit latihan sejatinya tak buruk. Rider pemilik nomor 93 berhasil menembus 10 Besar kombinasi waktu. Namun, pada dua menit terakhir, mayoritas pembalap mulai menggila membuat posisi Marquez merosot hingga ke urutan 12.

Pada kesempatan terakhir itulah tampak dari live FP3, Marquez berusaha mengeluarkan semua kemampuannya dan juga motornya. Insiden pun terjadi di Turn 7, untung Marquez terlihat bisa berdiri, berjalan dan akhirnya kembali ke garasi timnya.

"Setelah pemeriksaan kesehatannya (Marquez), tidak ada luka besar. Hanya menderita luka memar," bunyi pernyataan Repsol Honda di Twitter pada akun @HRC_MotoGP.

Pada FP3 ini, Takaaki Nakagami yang panas di akhir, menjadi pembalap paling cepat dengan catatan waktu terbaik satu menit 36,985 detik. Rider Negeri Sakura itu juga sekaligus memimpin sepuluh pembalap terbaik yang lolos otomatis ke kualifikasi utama (Q2) MotoGP Spanyol malam nanti. Sementara itu, pembalap Prancis Fabio Quartararo berada di urutan kedua, diikuti Stefan Bradl.

Nama pembalap seperti Jack Miller, Marc Marquez. Brad Binder, Alex Marquez, Valentino Rossi, Miguel Oliveira dan Pol Espargaro harus bersaing ketat di Q1, untuk menjadi dua terbaik yang berhak naik ke Q2.

Sumber: Jpnn.com
Editor: Rinaldi

Bank BJB

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  8-betul.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-06 12:02:55
Alfansuri, ST, M.Sc (Dosen Politeknik Negeri Bengkalis) Pekanbaru Layak Miliki Politeknik Negeri 06 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com