NEW NORMAL

KONI Wacanakan Kegiatan Atlet Normal Kembali Mulai Agustus 2020

Olahraga | Senin, 01 Juni 2020 - 13:20 WIB

KONI Wacanakan Kegiatan Atlet Normal Kembali Mulai Agustus 2020
EMRIZAL PAKIS

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, mewacanakan latihan dan kegiatan outdoor para atlet Riau sudah bisa dilaksanakan kembali setelah Juli 2020.

Menyikapi kebijakan new normal yang diwacanakan pemerintah tersebut, Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis menyambut baik.


"Kalau ini dapat terlaksana, maka KONI Riau sudah bisa menyusun program mulai Agustus sampai dengan Desember," kata Emrizal, kepada RiauPos.co.

Dijelaskannya, persiapan tersebut terutama bagi atlet dan pelatih untuk persiapan menuju PON di Papua. Kemudian untuk ikut kejurnas dan tryout dalam rangka uji tanding era pandemi corona.

Selain itu juga, program yang akan dilaksanakan KONI Raiu yaitu melaksanakan latihan recovery prestasi yang tertahan dan mungkin menurun selama latihan mandiri di rumah.

"Dan mereka akan diberikan vitamin dan suplemen, di samping itu juga diberikan kesempatan bagi cabor bukan PON untuk ikut kejurnas yag dilaksanakan oleh PB (bukan pelaksana non PB)," ungkapnya.

Dikatakannya, semua program tersebut rencananya berjalan normal lagi mulai Agutus sampai Desember 2020. Semuanya akan disusun dan dibahas lagi.
 
"Mudah-mudahanan dapat terlaksana dengan mematuhi new normalnya. Para atlet tetap harus pakai masker ketika diluar jam latihan, selalu cuci tangan dengan sabun, disiapkan hand sanitizer di tempat latihan, dan jaga jarak," katanya.

Emrizal Pakis berharap lewat para pelatih, agar dapat menekankan kepada atlet-atlet binaannya agar menerapkan disiplin saat latihan sesuai ketentuan new normal tersebut.

 

Laporan: *1/Eka G Putra (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com