BURSA PELATIH

Ancelotti Semakin Dekat ke Madrid

Olahraga | Selasa, 01 Juni 2021 - 22:05 WIB

Ancelotti Semakin Dekat ke Madrid
Carlo Ancelotti saat menangani Real Madrid di musim 2013-2015. (TWITTER REAL MADRID)

MADRID (RIAUPOS.CO) - Mantan itu selalu indah. Meski sudah diputuskan secara sepihak, tetapi selalu terbuka untuk kembali bersama.

Mungkin itulah yang kini ada dalam pikiran Florentino Perez, Presiden Real Madrid. Saat ini kencang dikabarkan bahwa Perez menginginkan mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti, untuk kembali menukangi Madrid.


Menurut laporan Radio Spanyol, El Larguero, komunikasi antara Madrid dan  Ancelotti terjadi dalam empat hari terakhir.

“Kontak antara Ancelotti dan Madrid terjadi empat hari lalu. Sumber terdekat mengatakan negosiasi berjalan optimistis,” tulis @ellarguero.

Sepeninggal Zinedine Zidane pekan  lalu, siapa pelatih  Madrid selanjutnya memang belum diketahui. Sejumlah nama muncul sebagai kandidat pengganti Zidane.

Sebut saja Antonio Conte, Mauricio Pochettino, Raul Gonzalez, Maximiliano Allegri, hingga Xabi Alonso. Namun, kabarnya bukan salah satu dari nama di atas yang menjadi pelatih Madrid selanjutnya.

Karena itulah, saat ini Ancelotti digadang-gadang menjadi juru taktik Madrid selanjutnya. 

Menurut jurnalis Spanyol Josep Pedrerol,  Madrid mencari pelatih berpengalaman. Status itu bisa didapatkan dari Ancelotti.

Ancelotti telah melanglang buana dan memenangkan kompetisi domestik bersama AC Milan (Liga Italia), Chelsea (Liga Inggris), Bayern Muenchen (Jerman) dan PSG (Liga Prancis). Selain itu dia juga meberikan trofi Liga Champions untuk  AC Milan (dua kali) dan Madrid.

Ancelotti kenal betul dengan budaya Madrid. Pelatih asal Italia ini sempat dua tahun (2013-2015) menangani Real Madrid. Ia membantu Real Madrid juara Liga Champions dan Copa del Rey 2013-2014.

Semasa Ancelotti di Madrid ini, dia menjadikan Zidane menjadi asistennya. Dan ketika dia pergi, Zidane yang kemudian menjadi suksesornya malah lebih dahsyat dalam memberikan trofi untuk Madrid di dua periode kepelatihannya.

Saat ini,  Ancelotti terikat kontrak bersama Everton hingga 30 Juni 2024. Jadi siap-siap Everton kehilangan salah satu pelatih terhebat di muka bumi.

Sumber: Marca/News/Eurosport
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com