Bonnibauer Penawar Sakit Hati

Olahraga | Senin, 01 Juli 2019 - 09:51 WIB

PARIS (RIAUPOS.CO) -- PSG menderita hat-trick “kalah” dari Juventus pada bursa transfer musim panas kali ini. Itu diawali dengan nyaris bergabungnya incaran mereka kapten Ajax Amsterdam, kembalinya Gianluigi Buffon, dan terbaru adalah Adrien Rabiot juga hampir pasti merapat ke Juve. 

Tapi, Les Parisiens --julukan PSG-- tidak perlu khawatir. Seperti dilansir Sport Mediaset, La Gazzetta dello Sport dan Calciomercato, Bianconeri --julukan Juve-- siap merelakan Leonardo Bonucci ke PSG. 

‘’Maurizio Sarri (pelatih baru Juve, Red) lebih suka karakter Daniele Rugani yang merupakan pemainnya saat melatih Empoli. Dengan status Giorgio Chiellini sebagai kapten dan kedatangan De Ligt, maka tidak ada tempat bagi Bonucci,’’ tulis Football Italia. 

Sarri diyakini bakal kembali menerapkan back three bersama Juve per musim depan. Pakem yang menjadi ciri khas allenatore Inter Milan saat ini, Antonio Conte, ketika masih menukangi Juve pada 2011-2014. Meski, tidak menutup kemungkinan tetap dengan skema empat bek. Apa pun formasinya, nyaris tidak ada tempat bagi Bonucci. 

Mengenai transfer Bonucci, Direktur Olahraga PSG Leonardo Araujo sudah menjajaki kemungkinan merekrut eks bek AC Milan itu. Dia dilaporkan telah menghubungi agennya, Alessandro Lucci. 

Berdasarkan Transfermarkt, market value bek timnas Italia itu “hanya” sekitar EUR 28 juta (Rp 449,9 miliar). Nominal yang diyakini bukan masalah besar bagi PSG untuk mendatangkan Bonnibauer--julukan Bonucci.

Hanya, dengan usia yang sudah menapak 32 tahun, traineur PSG Thomas Tuchel harus lebih cermat. Sebab, usia kapten Thiago Silva yang bakal jadi tandem Bonucci juga sudah menjejak 34 tahun. 

Lebih jauh, kans Bonucci merebut kepercayaan eks pelatih Borussia Dortmund itu juga tidak mudah. Dia mendapat ancaman dari beberapa bek tengah PSG yang berusia lebih muda seperti Marquinhos (25 tahun), Presnel Kimpembe (23 tahun), dan Thilo Kehrer (22 tahun).(io/tom/jpg)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com