OLAHRAGA

Andi Irfan Optimistis Masuk Skuad Timnas U-19

Olahraga | Sabtu, 01 Agustus 2020 - 11:26 WIB

Andi Irfan Optimistis Masuk Skuad Timnas U-19
Andi Irfan

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Andi Irfan, Pemain asal Klub Liga 2 AA Tiga Naga dipanggil untuk pemusatan latihan timnas untuk membela Garuda Muda di Piala AFC U-19 tahun 2020 di Uzbekistan.

Sejak sepekan ini Irfan sudah bergabung menjalani serangkaian latihan secara daring yang dijalani Timnas. "Sekarang sudah di Jakarta. Saat ini latihan online, kalau latihan di lapangan nanti tanggal 1 Agustus," katanya kepada Riau Pos, Rabu (29/7).


Indonesia mengikuti Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan. Selain itu, skuad Garuda Muda ini juga disiapkan menuju Piala Dunia U-20 2021 pada 24 Mei-12 Juni tahun depan dan Indonesia jadi tuan rumah.

PSSI akan melakukan pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Jakarta dan Korea Selatan untuk agenda terbaru. Pemusatan latihan ini akan dilaksanakan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

"Insya Allah target aku masuk skuad dulu baru masuk tim inti dan bisa main Piala Asia. Selanjutnya Piala Dunia dan membawa Indonesia mengukir prestasi," ungkap pemain sayap Tiga Naga ini optimistis.

Pemuda jebolan akademi tiga naga berdarah Makassar ini sempat membela timnas, tepatnya tim U-15. "Saya orang Makassar tapi sudah lama di Pekanbaru," tuturnya.

Manajer Tiga Naga Hidayat merasa bangga anak asuhnya bisa membela Garuda lagi.

"Kami senang dan bangga, pemain kami dipanggil timnas untuk kepentingan negara. Klub tentu mengizinkan dan berharap Andi Irfan masuk skuad inti Timnas Indonesia U-19 pada Piala Asia 2020 hingga pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun depan," ungkapnya.(p)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com