SEPAKBOLA OLIMPIADE

Singkirkan Pantai Gading Secara Dramatis, Spanyol ke Semifinal

Olahraga | Minggu, 01 Agustus 2021 - 05:04 WIB

Singkirkan Pantai Gading Secara Dramatis, Spanyol ke Semifinal
Penyerang Spanyol, Rafa Mir (9) saat merayakan salah satu golnya ke jala Pantai Gading dalam perempatfinal cabang sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 di Ibaraki, Sabtu (31/7/2021). (TWITTER OLYMPIC TOKYO)

TOKYO (RIAUPOS.CO) - Spanyol berhasil lolos ke semifinal cabor sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 usai menyingkirkan Pantai Gading lewat kemenangan 5-2 di babak perempatfinal.

Pertandingan perempatfinal kedua negara itu digelar di Stadion Ibaraki Kashima, Prefektur Ibaraki, Jepang, Sabtu (31/7/2021).


Pada pertandingan ini Pantai Gading berhasil unggul cepat pada menit ketiga lewat gol Eric Bailly. Bek yang membela klub Manchester United itu mencetak gol usai mendapatkan umpan dari sepak pojok.

Sementara, Spanyol yang mengandalkan penguasaan bola mencoba merespon dengan bermain lebih menyerang dan efektif. Pada menit ke-30, La Furia Roja akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang menjadi 1-1 lewat Dani Olmo.

Pemain RB Leipzig itu sukses membobol gawang Pantai Gading yang dikawal Eliezer Ira setelah melakukan aksi solo run yang mampu menembus sisi kanan pertahanan Pantai Gading. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, pertandingan masih berlangsung alot. Spanyol tetap mendominasi permainan, namun serangan mereka kerap terputus di sepertiga akhir pertahanan lawan.

Bank BJB

Sementara, Pantai Gading yang mengandalkan fisik dan postur tubuh pemain yang tinggi besar sukses membuat Spanyol kesulitan dalam mengembangkan permainan.

Pantai Gading akhirnya berhasil unggul atas Spanyol lewat gol Max Gradel pada menit ke-90+1. Tetapi, Spanyol mampu merespons cepat.  Spanyol berhasil mencetak gol penyeimbang menjadi 2-2 lewat Rafa Mir pada menit ke-90+3 dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak extra time.

Tim Matador akhirnya berhasil unggul 3-2 lewat gol Mikel Oyarzabal melalui titik penalti pada menit ke-98. Spanyol mendapatkan penalti setelah Eric Bailly melakukan handsball di kotak penalti Pantai Gading.

Rafa Mir kembali mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol kedua pada menit ke-117 dan membuat skor menjadi 4-2. Bahkan, Rafa Mir berhasil mencetak hattrick pada menit ke-120+1 dan mengubah skor menjadi 5-2.

Lewat kemenangan ini, Spanyol dipastikan lolos ke babak semifinal cabor sepakbola Olimpiade Tokyo 2020. Spanyol akan menantang tuan rumah Jepang yang lolos ke semifinal setelah menang adu penalti atas Selandia Baru.

SUSUNAN PEMAIN

Spanyol: Unai Simon; Oscar Mingueza, Pau Torres, Eric Garcia, Juan Miranda; Martin Zubimendi, Mikel Merino, Pedri Gonzalez; Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, Marco Asensio

Pantai Gading: Eliezer Ira; Eric Bailly, Kouadio Yves Dabila, Ismael Diallo, Wilfried Singo; Franck Kessie, Eboue Kouassi, Cheick Timite; Max Gradel, Youssouf Dao, Christian Kouame

Sumber: Olympic/Daily Mail/Soccerway
Editor: Hary B Koriun
 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com