BULUTANGKIS OLIMPIADE TOKYO

Greysia/Apriyani: Semoga Kami Bisa Memberikan yang Terbaik

Olahraga | Minggu, 01 Agustus 2021 - 23:05 WIB

Greysia/Apriyani: Semoga Kami Bisa Memberikan yang Terbaik
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berjuang jatuh-bangun hingga sampai ke final ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo. (TWITTER OLYMPIC TOKYO)

TOKYO (RIAUPOS.CO) - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akan berjuang mengejar medali emas bulutangkis Olimpiade Tokyo pada Senin (2/8/2021). Mereka akan menghadapi pasangan Cina, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Berdasarkan laman Olympics, pertandingan final nanti akan berlangsung pada pukul 11.50 WIB. Tapi, masih mungkin molor bergantung partai perebutan tempat ketiga antara Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea) vs Kim So Yoeung/Kong Hee Yong (Korea) yang berlangsung lebih awal.


Greysia/Apriyani akan menghadapi tantangan berat dalam partai puncak laga bulutangkis Olimpiade nanti. Dalam catatan sembilan pertemuan terakhir keduanya, mereka masih tertinggal 3-6 dari lawannya itu.

Awal pertemuan Greysia/Apriyani dengan Chen/Jia terjadi di Prancis Open 2017 lalu. Saat itu, Greysia/Apriyani sukses mengalahkan Chen/Jia lewat straight game.

Namun dua pertarungan berikutnya di Hongkong Open 2017 dan Thomas Uber Cup 2018, Chen/Jia berhasil membalaskan dendamnya. Dalam pertemuan terakhir, di BWF World Tour Finals 2019, Greysia/Apriyani takluk 21-17, 10-21, 16-21.

Meskipun kalah head-to-head, Greysia/Apriyani tak gentar. Mereka akan berusaha semaksimal dan sebaik mungkin untuk bisa mempersembahkan medali emas pertama Olimpiade Tokyo 2021 untuk Indonesia.

Bank BJB

"Saya belum ingin puas dulu, kami masih harus bermain untuk (medali) emas," ujar Apri, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Ya, masih ada tugas yang harus kami selesaikan.Saya belum banyak yang bisa disampaikan tapi kami memohon doa restu dan dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk kami di final," tambah gadis kelahiran Konawe, Sulawesi Tenggara, tersebut.

"Semoga kami bisa memberikan yang terbaik," tambah Greysia.

Pelatih ganda putri Eng Hian meminta masyarakat Indonesia bisa meredam ekspektasi berlebihan kepada anak asuhnya. Dia meminta masyarakat membiarkan Greysia/Apriyani menemukan caranya sendiri di babak final.

“Sebenarnya masalah nonteknis saat pemain tidak bisa mengontrol ekspektasi. Olimpiade ini banyak unggulan tumbang karena bermain berbeda dengan standar karena beban berat. Mohon pemberitaan jangan terlalu berlebihan. Mohon doanya saja," kata Didi, sapaan karib Eng Hian melalui keterangan tertulis, Sabtu (31/8/2021).

Didi mengakui, kondisi di lapangan akan jadi penentu dalam laga nanti.

“Kami sudah mendekati fase terpenting. Secara teknis sudah disiapkan, tetapi apakah strategi berjalan apa tidak tergantung di lapangan nanti,” kata dia.

Selain partai final yang dijalani Greysia/Apriyani, Senin juga ada partai perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo di sektor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting akan melawan wakil Guatemala, Kevin Cordon, mulai 18.00 WIB.

Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis Sektor Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020, Senin, 2 Agustus 2021:

Perebutan Tempat Ketiga Ganda Putri
11.00 WIB: Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea) vs Kim So Yoeung/Kong Hee Yong (Korea).

Final Ganda Putri
11.50 WIB: Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Chen Qing Chen (Cina).

Sumber: BWF/PBS/Olympic/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com