LIGA INGGRIS

Van de Beek Jadi Cadangan, sang Agen Marah

Olahraga | Kamis, 01 Oktober 2020 - 02:09 WIB

Van de Beek Jadi Cadangan, sang Agen Marah
Donny van de Beek, belum dipercaya menjadi pemain inti di Manchester United. (REUTERS/SKY SPORTS)

AMSTERDAM (RIAUPOS.CO) – Agen Donny van de Beek, Sjaak Swart, kecewa kepada Manchester United (MU) yang tak memberikan kliennya menit main yang banyak.

Awal karier Van de Beek bersama MU memang tidak mulus. Didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan mahar 39 juta euro (Rp682 miliar), pemain berusia 23 tahun itu tidak langsung menjadi pilihan utama Pelatih Ole Gunnar Solskjaer.


Dari dua pertandingan Premier League, Van de Beek selalu menjadi cadangan. Total, dia hanya bermain 24 menit. Dia hanya sekali menjadi starter di laga kontra Luton Town pada laga Piala Liga Inggris, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB.

Pada laga itu saja dia hanya bermain 28 menit. Total menit bermainnya di tiga pertandingan tersebut hanya 101. Hal itu jelas membuat Swart kecewa berat.

“Saya tidak suka dengan statusnya sebagai pemain cadangan. Saya sendiri tak bisa jika masuk dengan waktu tersisa hanya empat menit. Lebih baik dia dibiarkan di bangku cadangan,” kata Swart dikutip Sky Sports, Rabu (30/9/2020).

Messi begitu, Swart menilai permainan Van de Beek sudah cukup bagus. apalagi kinerjanya bisa memberikan penalti kepada MU saat bertemu Brighton & Hove Albion, Sabtu (26/9/2020).

“Saya harus mengakui dia sudah melakukan hal bagus. Penalti yang memberikan kemenangan datang darinya. Dia sudah bermain dengan baik, meski hanya tampil beberapa menit,” ujarnya.

Van de Beek adalah salah satu talenta muda terbaik milik Belanda dan Ajax Amsterdam. Sebelum pindah ke MU awal musim ini, dia sempat dirumorkan akan dibeli Real Madrid dan Barcelona. Namun Madrid yang memilih tak membeli pemain musim ini, mengabaikannya. Begitu juga Barcelona yang menolak keinginan sang pelatih barunya, Ronald Koeman, yang ingin membawa sang gelandang ke Camp Nou.

Sumber: Sky Sports/CNN/Soccerway
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com