MOTOGP

Bagnaia Gantikan Dovizioso di Ducati 

Olahraga | Kamis, 01 Oktober 2020 - 18:07 WIB

Bagnaia Gantikan Dovizioso di Ducati 
Francesco Bagnaia, resmi pindah ke tim Ducati. (AFP/CRASH)

BOLOGNA (RIAUPOS.CO)  – Tim MotoGP Ducati Corse resmi mengumumkan Francesco Bagnaia sebagai pembalap barunya untuk 2021. Dia akan bergabung dengan Jack Miller yang saat ini menjadi rekan satu timnya di tim Pramac Ducati.

Bagnaia dan Miller akan menggantikan dua rider Ducati yang ada saat ini, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.


Ducati memilih Bagnaia karena percaya dia sudah memiliki pengalaman berduet dengan Miller.  Apalagi pembalap lulusan akademi VR46 itu sudah berhasil meraih podium perdananya di MotoGP San Marino, Ahad (13/9/2020). Ketika itu, dia menempati posisi kedua di belakang Franco Morbidelli.

“Selamat datang Pecco Bagnaia! Francesco ‘Pecco’ Bagnaia akan bergabung dengan Ducati untuk MotoGP 2021 bersama Jack Miller,” bunyi pernyataan resmi Ducati. Rabu (30/9/2020).

Performa Petrucci yang tak konsisten membuatnya dilepaskan pabrikan asal Borgo Panigale itu. Sementara Dovizioso berusaha dipertahankan, tetapi dia memilih pisah dari Ducati.

Petrucci telah menemukan tim baru, yakni KTM Tech3 yang akan dibelanya pada musim depan. Sementara Dovizioso, sampai saat ini belum menemukan tim baru yang akan dibela.

Dengan begitu, dua kursi di Pramac Ducati pun kosong. Salah satunya akan ditempati rider Prancis, Johann Zarco yang tahun ini membela Avintia Ducati. Sementara satu tempat lagi kabarnya bakal ditempati Jorge Martin, yang saat ini masih bersaing di kelas Moto2.

Sumber: GPOne/News/Crash
Editor: Hary B Koriun  








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com