SERIE A LIGA ITALIA

Kalahkan Roma, Milan Jaga Persaingan dengan Napoli

Olahraga | Senin, 01 November 2021 - 06:04 WIB

Kalahkan Roma, Milan Jaga Persaingan dengan Napoli
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, saat merayakan gol ke jala AS Roma pada laga pekan ke-11 Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Senin (1/11/2021) dini hari. (TWITTER AC MILAN)

ROMA (RIAUPOS.CO) - AC Milan menumbangkan AS Roma dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-11 Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Senin (1/11/2021) dini hari.

Kemenangan ini membuat Milan tetap menjaga persaingan puncak klasemen dengan Napoli yang beberapa jam sebelumnya menang 1-0 di kandang Salernitana.

Yamaha Alfa Scorpii

Kedua tim saat ini memiliki nilai sama, 31, dengan Napoli yang berada di puncak klasemen karena unggul selisih gol. Keduanya menjaga jarak 7 poin dari peringkat ketiga, Inter Milan.

Dalam pertandingan tersebut, laga baru  berjalan tiga menit,  Roma sudah memasuki kotak penalti Milan. Matias Vina melakukan akselerasi dari sayap dan memberi umpan kepada Jordan Veretout yang menendang bola tidak tepat sasaran.

Living World Pekanbaru

Empat menit kemudian giliran Franck Kessie yang membuang peluang ketika gagal mengarahkan bola ke gawang AS Roma.

Memasuki menit ke-14, pemain-pemain di lini pertahanan Milan gagal menyapu bersih bola. Pellegrini memiliki peluang, namun bola tidak bersarang di gawang Milan.


Dua menit berselang umpan Rade Krunic kepada Zlatan Ibrahimovic masih belum bisa berujung gol. Sepakan Ibrahimovic membuat bola melayang di atas mistar.

Pelanggaran Rick Karsdorp kepada Rafael Leao di dekat kotak penalti berujung set piece. Ibrahimovic tidak melakukan kesalahan ketika menjadi algojo tendangan bebas pada menit ke-26. Sebuah tendangan Ibrahimovic ke sisi kiri gawang tidak bisa ditahan pagar betis. Kiper Rui Patricio pun hanya terdiam.

Rafael Leao memasukkan bola ke dalam gawang setelah menerima umpan Ibrahiovic pada menit ke-38. Skor tidak berubah lantaran asisten wasit mengangkat bendera tanda off-side.

Milan tak mengendurkan serangan pada babak kedua. Ibrahimovic mendapat bola terobosan dari Simon Kjaer pada menit ke-50. Bintang gaek asal Swedia itu kemudian membuat si kulit bulat masuk gawang Rui Patricio. Skor tidak berubah karena Ibrahimovic ada di posisi off-side.

Tiga menit berselang Ibrahimovic memiliki kesempatan yang mirip, kali ini Patricio melakukan penyelamatan.

Semenit kemudian, Ibrahimovic yang lagi-lagi mendapat bola terobosan berduel dengan dan terjatuh di kotak penalti. Wasit menilai pelanggaran dilakukan dan menunjuk titik putih. Franck Kessie membuat skor menjadi 2-0 setelah sukses menjadi eksekutor tendangan 12 pas.

Milan harus bermain dengan 10 orang setelah Theo Hernandez mendapat kartu merah usai melanggar Pellegrini.

Roma langsung mendominasi penguasaan bola setelah unggul jumlah pemain. Anak asuh Jose Mourinho mengepung tim tamu di daerah permainan sendiri sehingga Milan menjadi sibuk bertahan.

Simon Kjaer melakukan penyelamatan penting sehingga menggagalkan upaya Zaniolo mencatatkan gol.

Pertahanan Milan bobol tiga menit memasuki injury time. Stephan El Shaarawy melepas tembakan voli dari dalam kotak penalti.

Sayangnya, Roma tak bisa lagi menambah gol dan Milan memastikan kemenangan.

SUSUNAN PEMAIN

AS Roma: Rui Patricio; Matias Vina, Ibanez, Gianluca Mancini, Rick Karsdorp; Jordan Veretout, Bryan Cristante; Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo; Tammy Abraham

AC Milan: Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Rade Krunic, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic

Sumber: ESPN/CNN/Soccerway/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com