JUVENTUS VS FIORENTINA:

Bangkit Agar Tak Semakin Sulit

Olahraga | Minggu, 02 Februari 2020 - 15:30 WIB

Bangkit Agar Tak Semakin Sulit
INTERNET

TURIN (RIAUPOS.CO) - Tidak ada yang lebih menyenangkan dari bangkit usai menelan pil pahit. Itu menjadi target Juventus dan Fiorentina pada giornata ke-22 Serie A malam ini (siaran langsung beIN Sports 2 pukul 18.30 WIB). Kedua tim sama-sama kalah pada laga terakhir mereka. Juve keok 1-2 dari Napoli pada giornata ke-21 (27/1). Sedangkan Fiorentina disingkirkan Inter Milan di perempat final Coppa Italia (30/1).

Tekanan lebih besar jelas dirasakan Juve. Kekalahan dari Partenopei membuat upaya mereka melebarkan jarak dari Inter yang ada di posisi kedua gagal. Bahkan, gap kedua tim tereduksi jadi hanya 3 poin (51-48).


Dan, tim asuhan Maurizio Sarri itu tampaknya belum menemukan solusi terkait konsentrasi para pemainnya pasca mencetak gol. Bagaimana tidak. Setidaknya ada 11 dari total 29 pertandingan di semua ajang dengan problem tak bisa menjaga keunggulan dalam waktu lama. Meski, dari 11 laga itu hanya 1 pertandingan yang berujung kekalahan bagi Bianconeri karena lengah pasca unggul.

Yakni, ketika keok 1-3 dari Lazio pada giornata ke-15 (8/12/2019). Kala itu, striker Paulo Dybala berhasil membawa Juve unggul pada menit ke-25. Tetapi, Lazio mampu menyusul dengan tiga gol sekaligus yang salah satunya terjadi pada injury time babak pertama oleh Luiz Felipe.

Ternyata, handicap serupa juga menjangkiti Fiorentina meski tak separah Juve. Total, ada 4 dari 25 pertandingan La Viola–julukan Fiorentina–yang diwarnai masalah yang sama.

”Bisa jadi (para pemain puas setelah unggul, Red) meski kami mulai mengatasinya akhir-akhir ini. Dan, saya tidak khawatir dengan jumlah kebobolan kami,” ucap Sarri seperti dilansir Football Italia. Juve saat ini sudah kebobolan 21 gol. Bahkan, Lazio yang ada di tempat ketiga lebih baik untuk urusan kebobolan (19 gol) dan Inter sebagai capolista jadi yang terbaik dengan baru kebobolan 18 gol.

Bank BJB

Spirit untuk bangkit secara khusus dibidik superstar Juve Cristiano Ronaldo. CR7 yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A bulan Januari ingin mengulanginya untuk Februari.

Pemain 34 tahun setidaknya harus menduplikasi performa selama Januari dengan mencetak 7 gol dan 1 assist dari 4 giornata. Artinya, eks pemain Manchester United dan Real Madrid itu selalu mencetak gol selama Januari.

Apalagi, Juve juga superior dari Fiorentina saat tampil di kandang sendiri di Serie A. Lebih tepatnya tak pernah kalah dalam 11 pertemuan terakhir. Kekalahan 2-3 pada paro kedua musim 2007-2008 jadi kali terakhir Juve keok dari Fiorentina.

“Bagi kota Firenze, melawan Juve adalah pertandingan krusial. Satu-satunya penyesalan saya adalah kami dalam kondisi yang tak terlalu baik. Mereka (Juve, Red) juga diuntungkan dengan recovery lebih banyak karena tak berlaga di Coppa Italia tengah pekan lalu meski itu bukan alasan bagi kami,” ucap allenatore Fiorentina Giuseppe Iachini.

Perkiraan Pemain

Juventus (4-3-1-2): 1-Szczesny (g); 16-Cuadrado, 19-Bonucci (c), 4-De Ligt, 12-Alex Sandro; 25-Rabiot, 30-Bentancur, 14-Matuidi; 8-Ramsey; 21-Higuain, 7-Ronaldo
Pelatih: Maurizio Sarri

Fiorentina (3-5-2): 69-Dragowski (g); 17-Ceccherini, 20-Pezzella (c), 6-Ranieri; 21-Lirola, 24-Benassi, 78-Pulgar, 8-Castrovilli, 23-Venuti; 25-Chiesa, 28-Vlahovic
Pelatih: Giuseppe Iachini

Wasit: Fabrizio Pasqua

Stadion: Allianz Stadium, Turin

Live: (beIN Sports 2 pukul 18.30 WIB)

Asian Handicap: 0:1 1/2

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com