LIGA INGGRIS

Kalahkan Palace, City Bisa Juara Lebih Cepat 

Olahraga | Minggu, 02 Mei 2021 - 00:04 WIB

Kalahkan Palace, City Bisa Juara Lebih Cepat 
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke jala Crystal Palace dalam lanjutan Inggris di Stadion Selhurst Park, London,  Sabtu (1/5/2021). (TWITTER MANCHESTER CITY)

LONDON (RIAUPOS.CO) - Manchester City berhasil memetik kemenangan 2-0 saat melawat ke markas Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London,  Sabtu (1/5/2021).

Hasil ini membuat The Citizens kini mengumpulkan 80 poin atau unggul 13 angka dari rival terdekatnya, Manchester United (MU). City berpeluang menjadi juara Liga Inggris lebih cepat jika MU kalah dari Liverpool yang dimainkan Ahad malam.


City yang berstatus sebagai pemuncak klasemen Premier League tampil dominan sejak menit awal. Namun sederet peluang yang dimiliki gagal dikonversi jadi gol hingga babak pertama berakhir.

Pada menit ke-10 misalnya. Tembakan Ferran Torres masih melambung tipis di atas mistar gawang. Raheem Sterling juga gagal menuntaskan beberapa peluang yang didapat.

Skuad arahan Pep Guardiola terus mengurung pertahanan Palace. Sementara tuan rumah justru mengandalkan serangan balik.

Peluang terbaik Palace terjadi di menit ke-28. Christian Benteke berhasil menguasai bola di kotak penalti namun tembakan jarak dekatnya masih bisa dibendung kiper Ederson Moraes.

The Citizen nyaris unggul lewat gol Gabriel Jesus dan Sergio Aguero. Namun, wasit menganulir gol Jesus dan tembakan Aguero melenceng tipis di samping kanan gawang tuan rumah.

Gol yang dinanti akhirnya terjadi di babak kedua. Adalah Aguero yang berhasil memecah kebuntuan di menit ke-57 memanfaatkan umpan tarik Benjamin Mendy.

Dua menit berselang, giliran Torres yang membukukan namanya di papan skor. Mendapat bola liar, Torres melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang meluncur ke pojok bawah melewati kerumunan pemain.

Tuan rumah mencoba mengejar keunggulan lawan sekuat tenaga. Namun, usaha yang dibangun selalu menemui kegagagalan. Skor 2-0 untuk keunggulan Man City bertahan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN

Crystal Palace XI (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, Cheikhou Kouyate, Scott Dann, Tyrick Mitchell; Jairo Riedewald, Luka Milivojevic, Eberechi Eze; Andros Townsend, Christian Benteke, Wilfried Zaha.

Manchester City XI (4-4-1-1): Ederson; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Ferran Torres, Fernandinho, Rodrigo, Raheem Sterling; Sergio Aguero; Gabriel Jesus.

Sumber: BeIN Sports/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  31-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com