MOTOGP SPANYOL

Setelah Kecelakaan Hebat Lagi, Marquez Cedera Punggung 

Olahraga | Minggu, 02 Mei 2021 - 07:03 WIB

Setelah Kecelakaan Hebat Lagi, Marquez Cedera Punggung 
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, terlihat bersuju di sebelah motornya yang mengalami kerusakan setelah terjatuh pada sesi latihan bebas ketiga dalam MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021). (TWITTER MOTOGP)

JEREZ (RIAUPOS.CO) - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez disebut mengalami cedera leher dan punggung setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021).

Pembalap berjuluk Baby Alien itu mengalami insiden mengerikan di tikungan 7 pada menit-menit akhir latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Spanyol.


Dilaporkan oleh media Spanyol, Mundo Deportivo, Marquez terjatuh jelang tikungan 7 saat sedang menempuh kecepatan lebih dari 200 km/jam.

Marquez sempat melakukan pengereman yang membuat kecepatannya melambat hingga sekitar 165 km/jam. Akan tetapi aksi itu tidak bisa menghindarkannya dengan benturan yang membuat motornya hancur di bagian depan dan sang pembalap terseret di kerikil serta ikut menambrak pembatas.

Dia nyaris tertimpa motornya yang terbanting keras beberapa kali sebelum menabrak pembatas. Beruntung Marquez bisa bangkit dan langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. Di Rumah Sakit De Jerez, Marquez menjalani pemindaian computerized axial tomography (CAT).

Pemeriksaan CAT itu guna memastikan kondisi fisik Marquez usai kecelakaan tersebut. Hasilnya Marquez dianggap baik-baik saja. Meski demikian, Kepala Medis MotoGP, Angel Charte, menyebut Marquez mengalami beberapa cedera.

"Marc baik-baik saja, tetapi setelah pemetiksaan pertama, kami pikir harus melakukan pemindaian dan lebih tenang," ujar Charte dikutip dari Mundo Deportivo.

"Dia memiliki luka memar yang besar di bagian leher dan punggung. Tapi saya ingin benar-benar tenang dan tidak ada ruginya melakukan pemindaian CT," ucap Charte menambahkan.

Meski kecelakaan hebat, Marquez masih bisa tampil di FP4 dan juga kualifikasi. Hanya saja, performa pembalap asal Spanyol itu tidak maksimal di kualifikasi dan harus puas start MotoGP Spanyol 2021 dari posisi ke-14, satu grid di atas Valentino Rossi.

Sumber: Mundo Deportivo/News/Crash
Editor: Hary B Koriun


 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  24-Juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com