SERIE A ITALIA

Conte, Aktor yang Memulai dan Mengakhiri Dominasi Juventus

Olahraga | Minggu, 02 Mei 2021 - 21:06 WIB

Conte, Aktor yang Memulai dan Mengakhiri Dominasi Juventus
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, kini berhasil mengakhiri dominasi Juventus di Serie A, padahal dia yang memulainya. (TWITTER INTER)

MILAN (RIAUPOS.CO) – Antonio Conte yang memulai dominasi Juventus di Liga Italia. Kini dia pula yang mengakhiri keperkasaan Si Nyonya Tua saat berstatus pelatih Inter Milan. 

Conte pernah ditunjuk menangani Juventus pada 2011 silam. Dia mengambil alih kursi kepelatihan dari tangan Luigi Del Neri. 


Tangan dingin Conte langsung membawa Klub Turin itu meraih scudetto meski di musim sebelumnya finis ketujuh. Dia yang mengantarkan Juventus mendominasi Negeri Pizza dengan titel juara tiga musim beruntun. 

Setelahnya Conte hengkang pada 2014. Tapi Juventus tak kehilangan ketangguhan dan tetap merajai Liga Italia. Bahkan mereka berhasil juara sembilan periode berturut-turut yakni 2012-2020.

Kini Conte berada di kubu rival dan menyudahi dominasi Juventus. Inter asuhannya selangkah lagi meraih scudetto. 

Romelu Lukaku dan kawan-kawan nyaman duduk di puncak klasemen dengan nilai 82 dengan empat laga tersisa. Juventus yang ada di peringkat kelima (55 poin) dipastikan gagal mempertahankan gelar juara. 

Bank BJB

Inter bisa juara Liga Italia malam ini. Syaratnya pesaing tedekat Atalanta (68 poin) gagal meraih kemenangan saat melawan Sassuolo, Ahad (2/5/2021) malam ini.

Sumber: Football Italia/News/Goal
Editor: Hary B Koriun
 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com