LA LIGA SPANYOL

La Liga Restart 12 Juni, Derby Sevilla Jadi "Pembuka"

Olahraga | Selasa, 02 Juni 2020 - 05:04 WIB

La Liga Restart 12 Juni, Derby Sevilla Jadi "Pembuka"
Pertandingan Dervy Seville antara Sevilla vs Real Betis, akan menjadi "pembuka" La Liga Spanyol setelah jeda karena pandemi corona. (AFP/MIRROR)

MADRID (RIAUPOS.CO) - Kompetisi La Liga Spanyol resmi akan diputar kembali (restart) oada 12 Juni nanti setelah terhenti akibat pandemi virus corona (Covid-19). Derby Seville antara Sevilla vs Real Betis akan menjadi partai "perdana".

Pandemi virus corona membuat La Liga menangguhkan pertandingan pekan ke-28, yang sedianya digelar awal Maret lalu. Sempat ada keraguan kompetisi bakal kembali bergulir karena pandemi yang begitu serius di Spanyol.


Namun, dalam beberapa pekan terakhir, pihak La Liga berupaya keras untuk melanjutkan musim 2019/2020. Mereka akhirnya mengantongi izin dari pihak Pemerintah Spanyol. La Liga resmi berlanjut.

Klub-klub peserta sudah menggelar sesi latihan dalam dua pekan terakhir. Latihan digelar dengan prosedur yang ketat. Secara berkala, para pemain juga menjalani tes kesehatan dan tes virus corona.

Presiden La Liga, Javier Tebas, menyebut bahwa klub-klub punya komitmen yang sama dengan pihak penyelenggara. Mereka ingin 11 laga tersisa musim 2019/2020 dimainkan, walaupun bakal ada penyesuaian sesuai kondisi yang terjadi.

Sesuai dengan jadwal, maka La Liga babak kembali bergulir pada 11 Juni 2020 mendatang. Pihak La Liga pun sudah merilis jadwal laga tersisa. Menurut waktu Indonesia, laga pertama bakal dimulai pada Jumat malam WIB.

Andai situasi berjalan sesuai dengan rencana, maka La Liga 2019/2020 bakal berakhir pada 19 Juli mendatang. Setelah itu, pihak La Liga bakal segera memikirkan seperti apa nasib kompetisi musim 2020/2021 mendatang.

"Rencana kami musim depan bakal dimulai pada 12 September. Kami tahu bahwa ada klub yang terlibat di kompetisi Eropa (Liga Champions dan Liga Europa, red), tetapi penting untuk memulai kompetisi sesuai jadwal," ucap Tebas.

Laga Derby Seville bakal menjadi menu pembuka La Liga 2019/2020 restart. Sevilla akan menjamu Real Betis di Ramon Sanchez Pizjuan. Secara tradisional, laga ini selalu berjalan sengit dengan rivalitas kedua klub. Laga ini akan digelar pada Jumat (12/6/2020) dini hari WIB.

Sementara itu, Barcelona sebagai pemuncak klasemen akan bertandang ke Iberostar untuk menantang tuan rumah Real Mallorca. Laga seru ini bakal dimainkan pada Minggu (14/6/2020) pukul 03.00 dini hari WIB.  Sedangkan, Real Madrid bakal menjamu Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano (kandang Read Madrid Castilla) pada Senin (15/6/2020) pukul 00.30 dini hari WIB.

Sumber: The Mirror/Bola/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com