LIGA INGGRIS

Kata Merson, Ozil Pemain Terburuk di Dunia

Olahraga | Kamis, 02 Juli 2020 - 03:09 WIB

LONDON (RIAUPOS.CO) - Miungkin apa yang dikatakan Paul Merson ini agak berlebihan tentang Mesut Ozil. Mantan gelandang sayap Arsenal ini mengatakan kalau Ozil adalah pemain terburuk di dunia ketika tidak menguasai bola.

Ozil mengalami pasang-surut selama membela Arsenal. Ia sempat terlihat akan bisa jadi andalan The Gunners lagi sejak Mikel Arteta menukangi klub London tersebut.

Akan tetapi kini ia mengalami masa surut lagi. Ozil telah absen di tiga dari empat laga terakhir Arsenal sejak kompetisi Premier League dimulai kembali pada 17 Juni lalu.


Ia tak dimainkan semenit pun meski Arsenal membutuhkan kreativitas di sepertiga akhir lapangan. Namun demikian ia tetap menerima gaji besar per pekannya.

Merson kemudian mengatakan bahwa pemain semacam  Ozil tidak cocok bermain di Arsenal. Ia mengatakan Ozil baru akan cocok bermain di tim yang sudah sukses.

"Saya pikir Ozil adalah contoh utama seorang pemain yang harus bermain di tim yang tepat, yang akan berada di sana, mendominasi pertandingan sepakbola. Ia harus bermain di tim yang sangat sukses," ujarnya pada Sky Sports.

"Ia tidak bisa bermain di tim Arsenal ini, inilah sebabnya: ia tidak akan mengubah permainannya sekarang di usia 30-an, dan Arsenal tidak akan mengubah permainan mereka untuknya," tutur Merson.

Merson memuji  Ozil ketika ia menguasai bola. Dengan mata yang tajam dan visi yang brilian, ia akan bisa memberikan umpan yang memanjakan pada rekan-rekannya khususnya di lini serang.

Namun sebaliknya, jika tak memiliki bola, Ozil ambyar. Pasalnya Merson melihat pemain asal Jerman itu bukan tipe pemain yang bersedia turun ke bawah untuk membantu lini pertahanan timnya.

"Ia tidak mengejar bola kembali, mengejar pemain, dan Anda membutuhkannya di tim di mana Anda mendapatkan 70 persen dari bola setiap pekan, dan ia akan bermain. Anda mendapatkan pemain di sekitarnya, biarkan ia bermain," tuturnya.

"Kita semua tahu bagaimana Ozil bermain, Anda memberinya bola dan ia akan menemukan Anda. Jika Anda tidak memiliki bola, ia tidak akan memenangkannya kembali untuk Anda karena cinta atau uang. Ia tidak tertarik ketika mereka tidak menguasai bola. Bagaimana Anda bisa memberi seseorang bayaran 350 ribu pounds per pekan ketika kita semua tahu itu adalah gaya permainannya?" kata Merson lagi dengan kesal.

"Jika ia tidak mendapatkan bola, ia salah satu pemain terburuk di dunia! Saya akan mengatakan itu. Sebutkan saya pemain yang lebih buruk di dunia ketika tim mereka tidak memiliki bola? Saya belum pernah melihat seseorang yang begitu tidak tertarik ketika mereka tidak memiliki bola, tetapi ia menyakiti Anda di ujung lapangan yang lain!" jelasnya lagi.

Saat ini  Ozil masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga musim panas tahun depan. Di skuad Arteta sendiri, Ozil memang sudah menjadi bagian yang terpisahkan dengan kursi cadangan --dan tak pernah main-- sejak Premierships mulai main lagi setelah Inggris lockdown akibat pandemi corona.

Sumber: Sky Sports/Bola/Soccerway
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-15.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com