EMAS OLIMPIADE

Selain 5 M dari Kemenpora, Bonus untuk Greysia/Apriyani Terus Bertambah

Olahraga | Senin, 02 Agustus 2021 - 23:03 WIB

Selain 5 M dari Kemenpora, Bonus untuk Greysia/Apriyani Terus Bertambah
Geysia Polii dan Apriyani Rahayu, bonus mengalir deras. (TWITTER OLYMPIC TOKYO)

TOKYO (RIAUPOS.CO) - Banjir bonus menanti pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah meraih medali emas Olimpiade Tokyo. Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ikut menyumbang bonus untuk keduanya.

Agung yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menjanjikan bonus berupa rumah di kawasan elit Pantai Indah Kapuk (PIK). Akan tetapi dia tak memberikan penjelasan rinci soal hadiah rumah ini.


"Rumah di PIK," kata Agung saat dihubung di Jakarta, Senin, (2/8/2021). 

Sandiaga Uno juga menjanjikan bonus khusus. Dia menyatakan keduanya akan mendapatkan hadiah plesiran gratis ke lima destinasi. 

“Kami akan berikan hadiah ke Greysia dan Apriyani untuk kunjungan ke lima destinasi superprioritas. Ditambah satu ke Wakatobi karena Apriyani berasal dari Sulawesi Tenggara,” kata Sandiaga dalam konferensi pers yang dihelat secara virtual, Senin.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencatatkan sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas Olimpiade setelah mengalahkan wakil Cina Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.  

Bank BJB

Pada laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza itu mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun telah menjanjikan setiap atlet yang meraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp5 miliar. Sementara peraih medali perak mendapat Rp2 miliar, dan perunggu Rp1 miliar. 

Selain pemerintah, dua pengusaha muda Indonesia, Gilang Widya Pramana dan Arif Muhammad, juga menjanjikan bonus yang cukup besar. Gilang menjanjikan hadiah berupa uang bagi setiap atlet yang meraih medali, sementara Arif berjanji akan membangunkan salah satu cabang usahanya Bakso Aci Akang. 

Ini belum bonus khusus dari Menteri BUMN Erick Thohir. Ketika menelpon langsung Greysia dan Apriyani seusai pengalungan medali, Erick berjanji akan memberi hadiah. Tidak disebutkan secara spesifik hadiah yang dimaksud Erick.

Pada ajang Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia berkekuatan 28 atlet yang turun di delapan cabang olahraga. Selain medali emas dari Greysia/Apriyani, Indonesia saat ini sudah meraih satu perak dari Eko Yuli Irawan (Angkat besi) dan tiga perunggu atas nama Windy Cantika Aisah (angkat besi), Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi) dan  Antonhy Sinisuka Ginting (bulutangkis).

Sumber: JPNN/News/Tempo/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com