Pemerintah Thailand Total Biayai Kelompok Suporternya ke SEA Games

Olahraga | Senin, 02 Desember 2019 - 02:59 WIB

Pemerintah Thailand Total Biayai Kelompok Suporternya ke SEA Games
Suporter dari Thailand kompak menyemangati para atletnya. Mereka dibiayai pemerintah. (TYASEFANIA FEBRIANTI/JAWAPOS.COM)

BAGIKAN


BACA JUGA

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Suporter dari Thailand terkenal kompak. Dalam iven apa pun, di mana pun, mereka pasti akan selalu datang untuk menyemangati para atlet dari negerinya.

Tidak terkecuali di SEA Games 2019 ini. Kemarin sekelompok suporter berkostum mencolok hadir di arena upacara pembukaan, Philippine Arena, Bulacan. Mereka mengenakan baju tradisional Thailand bernama ta beng man.


"Ta beng man artinya perempuan kuat. Ini salah satu baju kebanggaan kami," jelas Soraya Srimith yang jadi pemimpin kelompok itu. Soraya datang dengan lima temannya.

Mereka melukiskan bendera Thailand di pipi masing-masing. Beberapa di antara mereka melengkapi kostum yang sudah warna-warni itu dengan pompom gemerlap.

Tak lupa mereka juga membawa bendera superbesar. Soraya mengaku baru mendarat di Manila pada Jumat malam (29/11). Mereka diberangkatkan oleh pemerintah Thailand.

"Kami dikirim khusus untuk mensupport tim Thailand. Besok (hari ini, Red) kami akan ke arena bulu tangkis dan sepak bola," kata Soraya.

Sebagai suporter, mereka telah menyiapkan yel-yel yang akan dinyanyikan ketika menonton pertandingan nanti. Namun, kelompok Soraya tidak bakal tinggal di Filipina selama SEA Games berlangsung. Rabu pagi (4/12) mereka sudah dipulangkan.

Tetapi, dia memastikan bukan hanya kelompoknya yang bakal mendukung tim Negeri Gajah Putih. Ada juga grup laki-laki yang juga berpenampilan mencolok.

Sumber : Jawapos.com
Editor : Rinaldi

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com