LIGA CHAMPIONS

Positif Corona Lagi, Suarez Gagal Bela Atletico Lawan Muenchen

Olahraga | Rabu, 02 Desember 2020 - 01:06 WIB

Positif Corona Lagi, Suarez Gagal Bela Atletico Lawan Muenchen
Luis Suarez, kembali terpapar virus corona. (GOAL/AFP)
AMSI Konferwil II

MADRID (RIAUPOS.CO) – Luis Suarez lagi-lagi positif corona (Covid-19). Kondisi ini membuat dia dipastikan batal membela Atletico Madrid saat meladeni Bayern Munchen pada matchday kelima Liga Champions di Wanda Metropolitano, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. 

Nahas, padahal striker 33 tahun itu sudah absen di tiga laga karena virus yang sama. Dia tak main saat Atletico mengalahkan Barcelona (1-0) dan Valencia (1-0) di La Liga, serta ketika ditahan Lokomotiv Moscow (0-0) pada laga terbaru penyisihan Grup A Liga Champions. 


Kini, Suarez harus kembali melakukan isolasi mandiri. Dengan begitu, dia kembali absen saat Atletico menjamu Bayern. Minus mesin gol asal Uruguay itu jelas satu kerugian buat Atletico. 

Maklum, tim asuhan Diego Simeone itu wajib menang jika ingin merebut satu tiket tersisa ke babak  16 besar. Soalnya, Bayern yang terus menang selama empat laga sudah dipastikan melenggang. 

Sejarah Karena itu, meski nama Suarez tidak tercantum dalam daftar 22 pemain yang diumumkan Atletico, Simeone tidak sepenuhnya mencoret El Pistolero.

“Virus ini aneh. Mungkin saja dia nanti dites negatif dan fit untuk bertanding,” Simeone menjelaskan, dilansir Sky Sports, Selasa (1/12/2020). 

Pelatih asal Argentina itu menyatakan Suarez sejatinya baik-baik saja dan tidak memiliki gejala. Bahkan, dia tetap melakukan latihan walau secara terpisah.

“Dia tetap berlatih dan ingin membantu tim,” katanya lagi. 

“Kami masih akan menunggu dan melihat apa yang bakal terjadi, setelah itu baru kami akan memberi tahu Anda (wartawan, red). Saya sudah berbicara dengannya kemarin, dan dia merasa baik-baik saja. Ingin segera bersama pemain yang lain,” ucap Simeone. 

Sejak bergabung pada musim panas lalu secara gratis, Suarez telah menyumbang lima gol dan satu assist dari sembilan pertandingan disemua kompetisi.  

“Hal terpenting dia baik-baik saja. Jika dia tidak bisa tampil malam nanti, dia akan bertanding akhir pekan nanti,” Simeone menegaskan.

Sumber: Sky Sports/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  26-jan.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com