BWF WORLD TOUR FINAL 2021

Praveen/Melati Kalah Lagi dari Dechapol/Sapsiree

Olahraga | Kamis, 02 Desember 2021 - 02:07 WIB

Praveen/Melati Kalah Lagi dari Dechapol/Sapsiree
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kembali kalah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dalam laga pertama Grup B BWF World Tour Finals 2021 di Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12/2021). (BWF/PBSI)

DENPASAR (RIAUPOS.CO) - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kembali kalah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, 14-21 dan 11-21 dalam laga pertama Grup B BWF World Tour Finals 2021 di Nusa Dua, Bali.

Pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia  itu merespons baik penampilan Dechapol/Sapsiree pada awal gim pembuka. Setelah bisa menyamakan kedudukan pada poin 3, Praveen/Melati kehilangan sentuhan.


Praveen dan Melati melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan. Setelah tertinggal 3-7, Praveen/Melati baru bisa mendapat poin lagi.

Mendapat dua poin beruntun, Praveen/Melati kemudian tak lantas bangkit. Ganda peringkat lima dunia itu tertinggal 5-11 pada interval gim pertama.

Jarak kembali merapat setelah rehat. Praveen/Melati memaksa lawan membuat kesalahan. Tiga poin beruntun diperoleh Praveen/Melati dan poin menjadi 8-11.

Dechapol/Sapsiree lantas kembali berupaya menjauh dan selisih menjadi enam poin lagi, Praveen/Melati tertinggal 10-16. Sempat mengeluarkan teknik apik dalam pengembalian servis oleh Praveen, permainan duet pelatnas Cipayung itu belum membaik seutuhnya.

Kesalahan-kesalahan dalam pengembalian bola membuat jarak yang terpaut jauh tak bisa dikejar. Praveen/Melati kalah 14-21 di gim pertama.

Bank BJB

Praveen/Melati kembali tertinggal pada awal gim kedua. Lagi-lagi respons bagus ditunjukkan Praveen/Melati. Penempatan bola yang bagus dari Praveen dan Melati membuat mereka bisa berbalik memimpin.

Dari tertinggal 2-4, Praveen/Melati kemudian unggul berkat pukulan-pukulan yang membuat Dechapol/Sapsiree mati langkah. Skor sempat 9-5 sebelum berubah menjadi 11-6 pada interval gim kedua.

Kombinasi serangan yang dibangun Praveen/Melati lebih tertata rapi pada gim kedua sehingga bisa membuat mereka memimpin. Kendati demikian unforced error masih belum terhindarkan. Perlawanan Dechapol/Sapsiree dapat diredam pada gim kedua dengan skor 21-10.

Gim ketiga dimulai dengan duel perolehan poin yang ketat. Praveen/Melati dan Dechapol/Sapsiree bertukar posisi sebagai pengumpul poin. Praveen/Melati kerap meraih poin dari adu drive dan reli. Sementara poin bagi pasangan Thailand dihasilkan dari kesalahan Praveen/Melati.

Jarak kedua pasangan tak lebih dari dua poin sehingga menjadikan duel pada gim ketiga lebih sengit ketimbang dua gim sebelumnya. Namun setelah skor 8-8, Praveen/Melati tertinggal 8-11.

Kesalahan-kesalahan yang dilakukan Praveen/Melati menjadi kerugian dalam posisi tertinggal. Jarak dengan pasangan nomor dua dunia kemudian melebar. Poin Praveen/Melati terhenti di angka 10, sementara laju Dechapol/Sapsiree tak terbendung.

Praveen/Melati harus mengakui kekalahan di laga pertama BWF World Tour Finals 2021 dari Dechapol/Sapsiree setelah skor 11-21 menjadi hasil akhir gim ketiga.  

Kekalahan ini membuat langkah ganda campuran terkuat Indonesia itu harus memenangkan dua laga berikutnya jika ingin lolos ke semifinal.

Sumber: BWF/Batminton Talk/CNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun

 



Chinese News Year - FOX Hotel Pekanbaru



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Mitra 10 Pekanbaru

PPDB THAWALIB 2022


EPAPER RIAU POS  25-januari-22.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com