BURSA TRANSFER

Demi Rabiot, MU Akan Jual Van de Beek 

Olahraga | Sabtu, 03 April 2021 - 03:02 WIB

Demi Rabiot, MU Akan Jual Van de Beek 
Donny van de Beek, akan segera dijual oleh Manchester United. (REUTERS/DAILY MAIL)

MANCHESTER (RIAUPOS.CO) - Manchester United (MU) kabarnya ikhlas melepas Donny van de Beek. Mereka kini membidik gelandang Juventus, Adrien Rabiot. 

Petinggi The Red Devils menilai Van de Beek tampil di luar ekspektasi sejak didatangkan ke Old Trafford awal musim ini. Pemain asal Belanda itu jarang dipercaya sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer tampil reguler.


Kini MU berencana mendatangkan Rabiot. Meski dua tahun lebih tua dari Van de Beek, Rabiot punya gaya bermain box to box yang cocok dengan kebutuhan lini tengah pasukan Solskjaer. 

Media di Eropa menyebut gaya bermain Rabiot mirip Paul Pogba sehingga bisa segera nyetel dengan Bruno Fernandes. Menurut Tuttosport, klub raksasa Serie A Juventus menyambut ketertarikan tersebut dengan tangan terbuka. 

“Manchester dan Juventus tengah mencoba kemungkinan barter,” demikian kutipan laporan Tuttosport, Jumat (2/4/2021).

Baik Rabiot maupun Van de Beek sama-sama kurang berpengaruh di tim yang sekarang. Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam, Van de Beek baru menyumbang satu gol dan satu assist dari 27 penampilan bersama MU. 

“Saya juga kalau di posisinya (Van de Beek, red) tidak akan merasa senang sama sekali.” kata Bruno Fernandes. 

Fernandes tidak menampik bahwa Van de Beek memang kurang dipercaya oleh Solkjaer sehingga tak diberi banyak waktu bermain. Menurutnya, kondisi itu tak bisa menjadi barometer bahwa Van de Beek bermain buruk karena memang jarang dimainkan.

Bukan hanya Bruno, beberapa legende MU seperti Rio Ferdinand juga membela Van de Beek soal ketikdakpercayaan Solkjaer, bukan karena kualitas yang jelek.

"Tidak fair kalau dengan waktu yang diberikan untuk bermain oleh Slokjaer (sangat sedikit, red) langsung kita menilai bahwa Van de Beek kualitasnya buruk," jelas Rio.

Hingga kini, belum tahu ke mana Van de Beek akan berlabuh. Sebelumnya Real Madrid sempat tertarik dengan gelandang muda Timnas Belanda itu. Juga beberapa klub seperti AC Milan dan Arsenal. Namun hingga kini belum ada kabar tentang ketertarikan mereka lagi ketika sang pemain akan dilepas MU.

Sementara di Juventus, Rabiot musim ini tampil sebanyak 35 kali dengan torehan tiga gol dan dua assist. Namun, hubungan personal yang kurang harmonis dengan pelatih Andrea Pirlo diyakini mendorong dirinya untuk pindah. 

Sumber: Tuttosports/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com