MOTOGP SPANYOL

Miller Juara Setelah Quartararo Alami Cedera Arm Pump

Olahraga | Senin, 03 Mei 2021 - 02:09 WIB

Miller Juara Setelah Quartararo Alami Cedera Arm Pump
Pembalap Ducati, Jack Miller (tengah), untuk pertama kalinya sejak 2016 berhasil menjadi juara pertama seri MotoGP kelas premium. (TWITTER MOTOGP)

BAGIKAN



BACA JUGA

JEREZ (RIAUPOS.CO) -Kejutan terjadi di MotoGP Spanyol. Pembalap Ducati, Jack Miller, yang sejak 2016 tak pernah juara, berhasil tampil di podium 1 di Sirkuit Jerez, Ahad (2/5/2021). 

Miller seperti mendapat durian runtuh ketika Fabio Quartararo yang sempat memimpin balapan hingga pertengahan race mengalami cedera arm pump.


Miller memulai balapan dengan sempurna dengan menyalip Franco Morbidelli dan Quartararo memasuki tikungan pertama. Quartararo berada di posisi keempat setelah disalip Miller, Morbidelli, dan Pecco Bagnaia.

Perlahan tapi pasti Quartararo mulai mengejar ketinggalan. El Diablo sudah menyalip Morbidelli untuk berada di posisi kedua pada lap ketiga. Satu lap kemudian, giliran Miller yang disalip pembalap Yamaha itu di tikungan terakhir.

Keunggulan Quartararo sudah mulai menjauh memasuki lap keenam. Pembalap asal Prancis itu sudah unggul 0,5 detik atas Miller. Memasuki lap kesembilan, Quartararo sudah unggul 1 detik atas Miller dan mulai menjauh.

Bukan hanya jarak Quartararo ke Miller yang jauh. Miller juga mampu unggul hingga 1,9 detik atas Morbidelli yang berada di posisi ketiga di lap ke-12. Di titik ini Quartararo sudah unggul 1,2 detik atas Miller.

Memasuki lap ke-15, Quartararo mengalami masalah hingga Miller memangkas hingga lebih dari setengah ketinggalan. Miller terpaut hanya 0,2 detik dari Quartararo.

Miller akhirnya mampu menyalip Quartararo di lap ke-16 dan langsung hingga unggul 0,5 detik hanya dalam satu lap. Memang sangat janggal dan aneh apa yang dialami Quartararo. Namun belakangan, masalahnya bukan terjadi pada motornya, tetapi dia mengalami cedera arm pump, cedera yang memang sering menghinggapi para pembalap di saat race.

Hanya dalam empat lap sejak disalip Miller, Quartararo sudah turun ke posisi delapan setelah disalip Bagnaia, Morbidelli, Takaaki Nakagami, Joan Mir, Aleix Espargaro, dan Maverick Vinales.

"Kondisi ini tidak adil bagi Quartararo. Nanti kita akan tahu setelah balapan apa yang terjadi dengan sepeda motor Quartararo," ujar komentator MotoGP Steve Day saat balapan berlangsung.

Miller akhirnya menang MotoGP Spanyol 2021, disusul rekan sesama Ducati, Bagnaia, dan Morbidelli melengkapi podium. Quartararo sendirinya akhirnya finis di posisi ke-13.

Hasil MotoGP Spanyol 2021:

1. J. MILLER 41 menit 05,602 detik
2. F. BAGNAIA +1.912
3. F. MORBIDELLI +2.516
4. T. NAKAGAMI +3.206
5. J. MIR +4.256
6. A. ESPARGARO +5.164
7. M. VINALES +5.651
8. J. ZARCO +7.161
9. M. MARQUEZ +10.494
10. P. ESPARGARO +11.776

Sumber: MotoGP/News/Crash
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  24-Juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com