Delapan Race di Eropa, Ini Jadwal Terbaru Balap Formula 1

Olahraga | Rabu, 03 Juni 2020 - 16:00 WIB

Delapan Race di Eropa, Ini Jadwal Terbaru Balap Formula 1
Pencinta Formula 1 bakal kembali bisa menyaksikan para pembalap kesayangannya berlaga setelah rilis resmi jadwal dikeluarkan.(DOK.RIAUPOS.CO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Sebulan lagi. Yes, sebulan lagi, akhirnya para pencinta Formula 1 bakal kembali bisa menyaksikan para pembalap kesayangannya berlaga. Selasa (2/6/2020), F1 secara resmi merilis jadwal terbaru musim 2020. Hanya ada delapan race yang membentang dari 5 Juli hingga 6 September, semuanya digelar di Eropa.

Seperti yang telah direncanakan selama beberapa pekan terakhir, Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, bakal menjadi seri pembuka. Back-to-back. Pekan depannya Lewis Hamilton dkk kembali berlomba di sana. Hanya, namanya diganti menjadi GP Styria atau GP Steiermark. Diambil dari lokasi Red Bull Ring.

Setelah balapan dobel di Spielberg, tim-tim langsung boyongan ke Budapest, Hungaria. Balapan di Hungaroring telah menanti di pekan berikutnya. Lalu, ada jeda dua pekan sebelum tim-tim kembali menjalani balapan dobel di Sirkuit Silverstone, Inggris.


Balapan kedua di Inggris diberi nama 70th Anniversary GP untuk memperingati tujuh dekade sirkuit legendaris itu menggelar balapan F1. Semua balapan tertutup untuk fans. Penyelenggara juga bakal menerapkan protokol kesehatan superketat. Di antaranya, tes berkala untuk seluruh pembalap dan kru serta menjalankan prinsip social distancing di seluruh area sirkuit.

Saya ingin berterima kasih kepada semua promotor dan mitra atas dukungan dan komitmen mereka untuk kelanjutan F1,’’ kata Chairman dan CEO F1 Chase Carey dalam laman resmi Formula 1. ’’Kami juga berharap situasinya (pandemi Covid-19) bisa membaik dan memungkinkan bagi kami untuk menyambut fans setelah situasinya aman,’’ lanjut dia.

Delapan seri adalah jumlah balapan minimal yang disyaratkan untuk perebutan gelar juara dunia. Meski begitu, F1 berharap bisa segera merencanakan race berikutnya.

Bahkan, mereka berharap bisa menggelar 15–18 race sampai Desember.

Nah, meski yang dirilis baru delapan seri, tim-tim sudah menyambutnya dengan gembira. Terutama Red Bull yang bakal menjadi tuan rumah dua seri perdana.

’’Ini adalah tantangan yang unik dalam sejarah F1 dan kami bersemangat menerimanya. Kami tidak sabar menantikan dua akhir pekan itu,’’ seru owner Red Bull Dietrich Mateschitz kepada Eurosports.

’’Spielberg akan menyaksikan dua balapan yang sangat menarik. Ini bakal mengirim pesan yang kuat ke seluruh dunia,’’ imbuhnya.

Team Principal Red Bull Christian Horner menambahkan, Red Bull Ring adalah venue yang sangat fantastis. ’’Kami senang memulai kampanye juara dari rumah sendiri!’’ ucapnya.

Driver Haas Romain Grosjean juga sangat excited. ’’Akhirnya… Kami kembali balapan! Gila. Senang sekali akhirnya kami mendapatkan tanggal yang pasti dan kami bisa balapan,’’ ungkapnya gembira.

’’Aku tak sabar membalap. Tak sabar bertemu tim lagi, merasakan mobil, merasakan lintasan. Rasanya bakal berbeda dari sebelumnya, tapi kami balapan!’’

Sumber: Jawapos.com

Editor: Eka G Putra




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com