LA LIGA SPANYOL

Fans Barca Sindir dengan Istilah Real VARdrid, Pakar Wasit: Itu Penalti

Olahraga | Jumat, 03 Juli 2020 - 23:29 WIB

Fans Barca Sindir dengan Istilah Real VARdrid, Pakar Wasit: Itu Penalti
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (kiri) terlihat bergembira usia mencetak gol lewat penalti ke jala Getafe dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Jumat (3/7/2020). (AFP/MARCA)

MADRID (RIAUPOS.CO) - Kemenangan yang diraih Real Madrid atas Getafe, 1-0, banyak mendapatkan cemoohon dari fans Barcelona. Sebab, kemenangan dari titik penalti yang diambil Sergio Ramos itu dianggap tak layak.

Madrid berjumpa Getafe pada laga pekan ke-33 La Liga di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Madrid butuh kemenangan untuk memperlebar jarak poin dengan Barcelona di klasemen La Liga.

Misi tersebut sukses dilakukan tim racikan Zinedine Zidane itu. Walau sempat kesulitan, Madrid akhirnya menang. Ramos mencetak gol dari titik putih pada menit ke-79.


Bagi Madrid ini adalah tiga poin keenam beruntun yang didapat dari La Liga setelah lockdwon. Selain itu, ini menjadi penalti kedua yang didapat Madrid pada enam laga terakhir.

Belakangan, fans La Liga, khususnya fans Barcelona, acap kali dibuat geram dengan keputusan wasit dan VAR. Bahkan, di media sosial, sering dijumpai kata-kata Real VARdrid sebagai plesetan dari nama Real Madrid.

Lalu, bagaimana dengan gol penalti Sergio Ramos?

Gol ini bermula dari aksi Dani Carvajal yang membantu serangan. Pemain 28 tahun itu menggiring bola masuk kotak penalti. Dia kemudian membuat gerakan memotong dan terjadi kontak dengan Mathias Oliveira. Carvajal terjatuh dan penalti.

"Tidak ada keraguan (bahwa ini penalti, red)," kata pakar wasit La Liga, Juan Andujar Oliver, kepada Radio Marca.

"Bek sayap Madrid (Dani Carvajal, red) memotong di dalam dan bek Getafe dengan jelas menjatuhkannya. Penalti yang ditunjukkan dengan benar oleh wasit Martinez Munuera," sambung Andujar.

Ramos kembali menunjukkan bahwa dia punya mental penenang. Pada momen yang sulit, dia maju sebagai eksekutor penalti dan mampu menjalankan tugas dengan sempurna. Ramos kembali menjadi penenti tiga poin yang diraih  Madrid.

Dikutip dari Squawka, sejak awal musim 2018/2019 lalu, Ramos telah melakukan 11 kali eksekusi penalti. Hasilnya, semuanya menjadi gol. Rasio kesukesan penalti pemain 34 tahun tersebut mencapai 100 persen.

Kini,  Ramos telah mencetak sembilan gol di La Liga 2019/2020. Jumlah gol mantan pemain Sevilla itu bahkan lebih baik dibanding dua penyerang Barcelona, Antoine Griezmann (8 gol) dan Ousmane Dembele (1).

Sumber: Marca/Squawka/Bola/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-15.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com