Gasnaswil Barat 1 2022 Lancar, 110 Kenshi Sukses Lewati Ujian

Olahraga | Minggu, 03 Juli 2022 - 20:00 WIB

Gasnaswil Barat 1 2022 Lancar, 110 Kenshi Sukses Lewati Ujian
Ujian kenaikan tingkat para peserta Gashuku Nasional Wilayah I Indonesia bagian barat Provinsi Riau bertempat di aula Balai Kehutanan di Pekanbaru, Sabtu (2/7/2022). (MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Digelar sejak Jumat (1/7), Gashuku Nasional Wilayah (Gasnaswil) Barat 1 Shorinji Kempo Indonesia tahun 2022, ditutup, Ahad (3/7) di Balai Latihan Kehutanan. 110 orang kenshi atau atlet Kempo yang menjadi peserta pemantapan teknik dan ujian kenaikan tingkat  I DAN serta 2 DAN, semuanya sukses melewati ujian yang diberikan.

Ketua Pelaksana Gasnaswil Barat 1  Drs H Syoffaizal MSi saat penutupan menyampaikan, bahwa seluruh tahapan ujian yang diberikan berjalan dengan baik.

Yamaha Alfa Scorpii

"Seperti yang kita lihat bersama, bahwa Gasnwaswil 1 sudah berlangsung dengan baik sesuai harapan kita bersama," ujarnya, Ahad (3/7/2022).

Dari data yang dimiliki panitia, ada sekitar 110 orang peserta yang hadir. Baik dari kabupaten/kota di Riau, maupun dari provinsi lain seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, dan Bengkulu.

"Semua peserta lulus. Artinya memang memenuhi standar. Karena pengujinya para sensei dari Perkemi Pusat. Kami apresiasi seluruh kenshi, dan dewan juri. Ini memberikan kesempatan pada kenshi kita untuk ujian kenaikan tingkat," paparnya.

Dengan kehadiran perwakilan KONI Riau dan KONI Kota Pekanbaru pada penutupan, pria yang juga merupakan Asisten Pemerintah dan Kesra Setdako Pekanbaru ini berharap KONI bisa menunjukkan dukungan pada pembinaan Kempo di Pekanbaru dan Riau.


"Kami menaruh harapan besar perhatian pada KONI akan memberikan kontribusi anggaran pada pembinaan bela diri Kempo agar eksis. Kempo juga berhasil berkontribusi dengan memberikan medali," harapnya.

Perwakilan KONI Riau Ihsan Fitra menyampaikan selamat pada peserta yang dinyatakan lulus ujian.

"Harapan kami ini bisa menjadi kelanjutan pembinaan olahraga di Riau. Terutama dalam olahraga kempo," ucapnya.

Kempo yang diasuh Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) adalah cabang unggulan bagi Riau 

"Kemarin di PON juga menyumbangkan emas. Atlet juara tidak muncul tiba-tiba, tapi juga ada pengurus dan pelatih yang berjuang keras untuk prestasi. KONI Riau siap memberikan perhatian penuh," tambahnya.

Ketua KONI Pekanbaru M Yasir yang hadir pada penutupan mengapresiasi adanya pemantapan teknik dan ujian kenaikan tingkat ini.

"Kami harapkan atlet Kempo bisa berprestasi dan berkontribusi untuk medali, khususnya di Pekanbaru. Karena Pekanbaru akan mengikuti Porprov Kuansing. Bisa memberikan hasil terbaik,” ujarnya.

Dalam penutupan hadir Ketua Perkemi Kota Pekanbaru Arif Frans Darmana, Ketua Pengprov Perkemi Riau Kompol Razif SH para majelis guru dan dari Perkemi Pusat sebagai penguji sensei Agus Tanimoto yang sudah VI DAN.

 

Laporan: M Ali Nurman (Pekanbaru)

Editor: Edwar Yaman

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com