BURSA TRANSFER

Kembali ke Barcelona, Bagaimana Masa Depan Coutinho

Olahraga | Kamis, 03 September 2020 - 02:11 WIB

Kembali ke Barcelona, Bagaimana Masa Depan Coutinho
PHILIP COUTINHO. (AFP/MARCA)

BARCELONA (RIAUPOS.CO) - Setelah ikut mengantarkan Bayern Muenchen meraih gelar treble musim ini, Philippe Coutinho resmi kembali ke Barcelona. Kembalinya pemain Brazil ini merupakan ironi karena dia ikut mencetak dua gol ke jala Barcelona saat Muenchen menang 8-2 atas Barcelona di perempatfinal Liga Champions.

Kekalahan itu memicu konflik internal Barca, dan menjadi alasan utama mengapa Lionel Messi ingin keluar dari klub asal Catalonia tersebut.


Kepastian masa depan Coutinho diumumkan langsung situs resmi Munchen.

"Kami ingin berterima kasih banyak kepada Philippe Coutinho. Dengan kreativitas dan tekniknya yang luar biasa, dia telah menghidupkan kembali permainan kami musim ini dengan meraih treble," kata CEO Karl-Heinz Rummenigge seperti dilansir Bild.

Coutinho gabung Bayern dengan status pemain pinjaman dari Barcelona pada Agustus lalu. Masa baktinya berakhir dan terpaksa dikembalikan ke tim Catalan.

Playmaker asal Brazil itu menutup masa baktinya di Bayern dengan gelar Liga Champions di Lisbon, Portugal. Die Roten mengunci trofi juara usai mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 lewat gol semata wayang Kingsley Coman.

Drama Coutinho dan Barcelona sempat terjadi di perempatfinal Liga Champions. Gelandang serang 28 tahun itu mengemas dua gol kemenangan telak Bayern 8-2 atas Barca.

Kembalinya Coutinho ke Barcelona tak lantas membuat masa depannya jelas. Namanya santer dikabarkan masuk daftar incaran Arsenal musim depan.

Coutinho jauh-jauh hari dikabarkan tak mau lagi kembali ke Barcelona lantaran sempat menjadi pemain "buangan". Nasib Coutinho akan ditentukan dalam waktu dekat sebelum La Liga bergulir pada pertengahan September.

Banyak yang yakin, pelatih baru Ronald Koeman dan manajemen Barcelona sebenarnya sudah tak memasukkan Coutinho dalam rencana. Tapi, semuanya bisa saja terjadi mengingat kontribusinya cukup besar di Muenchen.

Sumber: Marca/CNN/Soccerway
Editor: Hary B Koriun
 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com