LIGA CHAMPIONS

Klopp Senang Liverpool Satu Grup dengan Ajax, Atalanta, dan Midtjylland

Olahraga | Sabtu, 03 Oktober 2020 - 00:04 WIB

Klopp Senang Liverpool Satu Grup dengan Ajax, Atalanta, dan Midtjylland
Liverpool saat menjadi juara Liga Champions 2019. (REUTERS/DAILY MAIL)

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) - Meski dianggap berada di grup yang "agak" keras, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku cukup senang dengan hasil undian putaran grup Liga Champions 2020-21 yang menempatkan mereka di Grup D.

Dalam undian yang digelar pada Kamis (1/10/2020), Liverpool dipastikan tergabung dengan Ajax Amsterdam, Atalanta, dan Midtjylland. Jika menilik dari kejutan yang sukses ditunjukkan Ajax dan Atalanta dalam dua musim terakhir, jelas ini bukanlah grup yang mudah bagi Liverpool.


Klopp pun mengaku senang bahwa timnya tak harus berpergian terlalu jauh seperti ke Rusia. Namun, pria asal Jerman itu yakin bahwa ini adalah grup yang sulit.

"Sejujurnya, saya tidak terlalu memikirkan soal berpergian, tetapi ya, Italia, Belanda, dan Denmark mungkin bukan yang terjauh," ujar Klopp di laman resmi klub.

“Tidak apa-apa, tetapi kami tidak memikirkan jarak yang kami tempuh di Liga Champions, kami memikirkan tentang pertandingan yang kami mainkan dan saya pikir itu adalah grup yang sangat kuat," tambahnya.

Lebih lanjut, Klopp pun melontarkan pujian terhadap ketiga calon lawan Liverpool di babak penyisihan grup. Menurutnya, keempat tim di Grup D memiliki karakter permainan yang hampir sama.

“Semua orang tahu betapa bagusnya Ajax dua tahun lalu dan mereka akan selalu membangun skuad baru yang hebat. Untuk alasan yang berbeda Midtjylland adalah salah satu tim paling menarik selama bertahun-tahun karena mereka memiliki cara bermain yang cukup spesifik," tutur Klopp.

“Ini adalah sedikit informasi yang saya miliki tanpa mengetahui bahwa kami akan menghadapi mereka, dan Atalanta jelas merupakan proyek yang sangat menarik dalam beberapa musim terakhir. Mereka memainkan sepak bola yang cukup bagus, jadi bagi saya ini adalah grup yang hebat," imbuhnya.

"Semua tim mencoba untuk memainkan sepakbola yang nyata, semua tim banyak berlari, jadi permainan akan ketat dan kami hanya terbang satu setengah atau dua jam, bukan empat setengah atau lima jam, ya itu bagus tapi kami akan bermain di Moskow atau Yunani juga, tidak diragukan lagi,” tegasnya.

Sumber: UEFA.com/@liverpool/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com