LA LIGA SPANYOL

Kalahkan Eibar, Madrid Ambil Posisi Barcelona

Olahraga | Minggu, 04 April 2021 - 04:03 WIB

Kalahkan Eibar, Madrid Ambil Posisi Barcelona
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (9) terlihat sedang menanduk bola hasil umpan Vinicius Jr yang berhasil menjebol jala kiper Eibar, Marco Dimitrovic, dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (3/4/2021). (TWITTER REAL MADRID)

MADRID (RIAUPOS.CO) -  Real Madrid berhasil naik ke posisi kedua dan menggeser Barcelona di klasemen sementara setelah menang 2-0 atas Eibar pada lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (3/4/2021). 

El Real tampil dominan sejak menit awal. Tuan rumah bahkan nyaris unggul cepat lewat Karim Benzema di menit keempat. Sayang, tembakan sang bomber masih bisa ditepis kiper Marko Dmitrovic dalam situasi satu lawan satu.


Semenit berselang, Benzema sebenarnya sukses membuat gawang Eibar bergetar lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Marcelo. Namun, gol itu dianulir karena dianggap off-side.

Isco juga nyaris mencatat namanya di papan skor pada menit ke-22. Akan tetapi tendangan bebasnya masih membentur tiang gawang.

Marco Asensio sempat menjebol gawang Eibar pada menit ke-36. Namun, nasibnya sama dengan Benzema lantaran wasit menganggapnya sudah berada di posisi off-side.

Asensio akhirnya benar-benar mampu mencetak gol di menit ke-41. Penyerang-sayap asal Spanyol itu sukses menuntaskan umpan terobosan Casemiro lewat sepakan kaki kiri.

Eibar juga mendapat peluang bagus di menit ke-45. Sayang tembakan voli Pape Diop masih mengarah tepat di pelukan Thibaut Courtois. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga jeda pertandingan.

Dominasi Madrid berlanjut di babak kedua. Tambahan gol tuan rumah baru mampu terjadi di menit 73 lewat sundulan Karim Benzema memanfaatkan umpan silang Vinicius Junior.

Sebelum gol itu, sempat terjadi insiden yang nyaris membuat jala Madrid bocor setelah back-pass Lucas Vasquez nyaris gagal diantisipasi oleh Courtois. Kondisi lapangan yang licin membuat Courtois kehilangan keseimbangan. Untung saja ketika bola nyaris masuk ke gawang, dia bisa membuangnya dengan kaki kanannya.

Skuad arahan Zinedine Zidane sukses mempertahankan keunggulan 2-0 hingga laga usai. Hasil ini membuat Madrid berhak mengambil alih posisi kedua klasemen La Liga dari tangan Barcelona.

Benzema dkk kini berhasil mengumpulkan nilai 63 atau unggul satu poin dari Barcelona yang turun ke posisi ketiga. Namun, Blaugrana masih mengantongi satu laga lebih banyak dari Madrid.

SUSUNAN PEMAIN
Real Madrid:
Thibaut Courtois; Eder Militao, Nacho, Ferland Mendy; Lucas Vazquez, Casemiro, Luka Modric, Marcelo; Isco Alarcon; Karim Benzema, Marco Asensio.

Eibar: Marko Dmitrovic; Alejandro Pozo, Paulo Oliveira, Anaitz Arbilla, Rafa Soares; Sergio Alvarez, Pape Diop, Aleix Garcia; Pedro Leon, Kike Garcia, Bryan Gil.

Sumber: BeIN Sports/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com