LIGA INGGRIS

Di Kandang Sendiri Chelsea Dibantai WBA, Kekalahan Pertama di Era Tuchel

Olahraga | Minggu, 04 April 2021 - 06:08 WIB

Di Kandang Sendiri Chelsea Dibantai WBA, Kekalahan Pertama di Era Tuchel
Penyerang West Bromwich Albion, Matheus Pereira, saat merayakan salah satu golnya ke jala Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. (TWITTER WEST BROMWICH ALBION)

LONDON (RIAUPOS.CO) – Bulan madu Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, berakhir. Akhirnya dia merasakan kekalahan pertama sebagai arsitek klub London Barat itu. West Bromwich Albion (WBA), tim yang kini berada di juarang degradasi, jadi pelakunya.  

Chelsea mengalami kekalahan pertama di era Tuchel usai dibantai 2-5 oleh WBA pada pekan ke-30 Liga Inggris 2020/2021 di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. 


Statistik tanpa kekalahan Chelsea sejak kehadiran Tuchel pada Januari 2021 terhenti di angka 14 pertandingan.  Pada awal laga, Chelsea langsung menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya peluang-peluang yang ada gagal dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah untuk mencetak gol.

Namun, pada menit ke-27, Chelsea berhasil memecah kebuntuan setelah Christian Pulisic mencetak gol. Lewat tendangan bebasnya yang cantik, bola gagal dibendung dengan baik oleh Sam Johnstone, dan mengoyak jala WBA. The Blues unggul 1-0. 

Sayangnya setelah keunggulan tersebut, Chelsea harus kehilangan salah satu pemainnya yakni Thiago Silva pada menit ke-29. Bek asal Brazil itu mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Okay Yokuslu. 

Hilangnya satu bek tengah membuat Chelsea kelimpungan dan menjadi alasan utama Chelsea harus kebobolan banyak gol. Hingga akhirnya pada menit akhir babak pertama, Chelsea langsung kebobolan dua gol. Kedua gol tersebut lahir dari Mathues Pereira. Menariknya gol tersebut terjadi pada menit 45+2 dan 45+4. Berkat dua gol Pereira tersebut, WBA berbalik unggul.

Memasuki babak kedua, serangan WBA makin ganas. Keunggulan dari jumlah sisi pemain membuat WBA makin bernafsu membombardir pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-63, The Baggies berhasil membuat jarak lebih jauh dengan mencetak gol ketiga. Gol kali ini disumbangkan oleh Callum Robinson. WBA unggul 3-1 atas Chelsea. 

Lima menit berselang, WBA semakin membuat Chelsea hancur. Mereka sukses mencetak gol keempat yang kali ini dicetak oleh Mbaye Diagne. WBA unggul 4-1. Pada menit ke-71, Chelsea mencoba memperkecil jarak lewat aksi Mason Mount. 

Sayangnya gol tersebut tak berarti apa-apa. Sebab, jelang berakhirnya laga, Chelsea kembali kebobolan. Pada menit ke-90+1, WBA kembali mengoyak jala Chelsea untuk yang kelimakalinya. Gol kali ini dicetak oleh Robinson yang ikut menyumbang brace. Kedudukan pun berubah menjadi 5-2. 

Kekalahan ini belum menggeser posisi Chelsea dari peringkat keempat dengan nilai 51. The Blues unggul dua poin atas Liverpool dan West Ham  yang berada tepat di bawahnya. Pada saat bersamaan Liverpool menang 3-0 atas Arsenal, sedang West Ham masih menyisakan satu pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN 

CHELSEA (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kurt Zouma; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Timo Werner, Christian Pulisic. 

WEST BROM (3-4-3): Sam Johnstone; Dara O'Shea, Kyle Bartley, Semi Ajayi; Darnell Furlong, Okay Yokuslu, Ainsley Maitland-Niles, Conor Townsend; Matt Phillips, Matheus Pereira, Mbaye Diagne.

Sumber: Daily Mail/News/Socceway
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com