MPR - Rumha Kebangsaan





OTOMOTIF

Bamsoet Ajak Legend Riders Bangkitkan Perekonomian Rakyat

Olahraga | Selasa, 04 Mei 2021 - 15:00 WIB

Bamsoet Ajak Legend Riders Bangkitkan Perekonomian Rakyat
Ket foto: Pertemuan Bamsoet saat menerima pembalap senior yang tergabung dalam Legend Riders Club, di Jakarta, Selasa (4/5/2021). (HUMAS MPR RI UNTUK RIAUPOS.CO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung kegiatan touring 'Exposing Beauty of Indonesia, Legend Riders Club Expedisi KM 0', yang akan dilakukan sekitar delapan belas pembalap senior yang tergabung dalam Legend Riders Club, pada 22 Mei hingga 1 Juni 2021. 

Menempuh rute sepanjang lebih kurang 1.887 Km, mereka akan menjelajahi Sumatera Barat - Aceh - dan berakhir di Sumatera Utara. Rute yang dilalui antara lain Padang Panjang - Padang Sidempuan - Prapat Danau Toba - Tapak Tuan - Meulaboh - Banda Aceh - Lhokseumawe - dan berakhir di Medan.


Legend Riders Club sudah memiliki banyak pengalaman touring. Antara lain menempuh rute Yogyakarta - Malang - Bali. Kemudian Malang - Bromo - Bali dan berbagai spot lainnya. 

"Melalui touring Exposing Beauty of Indonesia, Legend Riders Club Expedisi KM 0, serta berbagai touring lain yang sudah dilakukan, para pembalap senior yang tidak pernah lelah memajukan dunia otomotif ini telah berkontribusi mempromosikan berbagai destinasi wisata sekaligus menggerakan ekonomi rakyat daerah yang dilalui," ujar Bamsoet usai menerima pembalap senior yang tergabung dalam Legend Riders Club, di Jakarta, Selasa (4/5/2021).

"Dari mulai industri jasa transportasi, perhotelan, kuliner, hingga UMKM souvenir merasakan berkah dari berbagai kegiatan touring tersebut,"  sambungnya. 

Pembalap senior yang hadir antara lain, Chepot Hanny Wiano, Dolly Indra Nasution, Rio Sarwono, Dodo TS, Agung Prabowo, Iwan Gibet, Indra Prasetyo, Rizky Kim, Ara de Quinta, dan Bagoes Hermanto. Hadir pula Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMI Pusat Ananda Mikola.

Bamsoet menjelaskan, pandemi Covid-19 menghentikan kunjungan wisatawan mancanegara untuk berlibur ke Indonesia. Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, sepanjang Januari hingga September 2020, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara hanya dilakukan untuk perjalanan bisnis, jumlahnya hanya 3,56 juta kunjungan. Turun 70,57 persen dibandingkan tahun 2019, dimana jumlah kunjungan wisatawan mancanegara untuk berlibur dan berbisnis mencapai 12,10 juta kunjungan. Sementara wisatawan domestik, diproyeksikan sampai akhir tahun 2020 lalu pergerakannya mencapai 120 hingga 139 juta kunjungan. 

"Menjadikan wisatawan domestik, seperti yang dilakukan Legend Riders Club dan berbagai komunitas klub otomotif lainnya melalui kegiatan touring, sebagai tumpuan menggeliatkan kembali ekonomi rakyat di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Walaupun usia anggota Legend Riders Club tidak lagi muda, namun semangat mereka dalam memajukan industri dan olahraga otomotif, sekaligus pariwisata dan ekonomi kreatif masih sangat tinggi. Generasi muda sepatutnya jangan sampai kalah," pungkasnya. 
 

Laporan: Yusnir (Jakarta)

Editor: E Sulaiman


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

TERBARU


EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com