LA LIGA SPANYOL

Jordi Cruyff ke Barcelona, Posisi Koeman Aman?

Olahraga | Jumat, 04 Juni 2021 - 02:02 WIB

Jordi Cruyff ke Barcelona, Posisi Koeman Aman?
Mantan pemain Barcelona, Jordi Cruyff, diproyeksikan sebagai salah satu direktur di Barcelona. (REUTERS/DAILY MAIL)

BAGIKAN



BACA JUGA

BARCELONA (RIAUPOS.CO) – Spekulasi mengenai rumor kepulangan Jordi Cruyff ke Barcelona nampaknya mendekati kenyataan. Sebab, Cruyff disebut-sebut sudah menemui kata sepakat dengan Presiden Barca, Joan Laporta, untuk kembali.

Kabar tersebut muncul dari salah satu akun fanbase ternama Barca, yakni @BarcaUniversal. Pada cuitannya, akun fanbase tersebut mengatakan bahwa anak kandung Johan Cruyff itu sudah hampir pasti kembali ke Barca dalam waktu dekat ini.


Akan tetapi kembalinya Jordi  tersebut dipastikan bukan sebagai pengganti Ronald Koeman di kursi kepelatihan Barca. Jordi disebut-sebut bakal mengisi posisi Direktur Olahraga Barca.

Jordi sendiri memang bukan wajah asing bagi klub yang bermarkas di Estadio Camp Nou tersebut. Pasalnya, Jordi sejatinya sempat berstatus sebagai pemain Barca meski dalam periode singkat atau tepatnya pada 1992 hingga 1994.

Setelah meninggalkan Barca, Jordi  sempat membela beberapa tim seperti Manchester United, Celta Vigo, Deportivo Alaves, Espanyol, Metalurh Donetsk, dan Valletta. Jordi menyudahi perjalanan kariernya sebagai pesepakbola profesional pada 2010 silam

Semenjak pensiun dari pemain, Jordi memang menjalani beberapa peran di luar lapangan hijau. Sejumlah posisi yang pernah dijabat Jordi  seperti direktur olahraga sampai pelatih klub dan beberapa tim nasional.

Dengan pengalaman tersebut, membuat Laporta pun sangat tertarik membawa pulang Jordi. Terlebih, Laporta sendiri memang tengah membangun staf yang dapat mengembalikan kejayaan klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Dengan munculnya kabar ini, Koeman nampaknya masih bisa bernapas lega. Pasalnya sempat beredar kabar bahwa kembalinya Jordi ke Barca memang diproyeksikan sebagai suksesor Koeman di kursi kepelatihan Barca.

Meski begitu bukan berarti masa depan Koeman saat ini benar-benar aman. Terlebih Laporta sendiri masih tengah membidik sejumlah sosok pelatih untuk menggantikan Koeman seperti Xavi Hernandez, Mauricio Pochettino, hingga Joachim Low.

Sumber: Marca/News/Eurosport
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  19-juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com