PIALA JERMAN

Leverkusen vs Muenchen, Mencari Perpisahan Manis

Olahraga | Sabtu, 04 Juli 2020 - 22:12 WIB

Leverkusen vs Muenchen, Mencari Perpisahan Manis
Thiago Alcantara akan meninggalkan Bayern Muenchen pada akhir musim ini. (AFP/BUNDESLIGA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Thiago Alcantara hampir selalu merasakan atmosfer laga final DFB-Pokal bersama Bayern Muenchen. Selama membela Bayern, Thiago hanya absen dalam final musim pertamanya atau pada 2014. Saat itu dia mengalami cedera parah pada medial collateral ligament (MCL) kanan.

Gelandang kelahiran Italia, berdarah Brasil, tapi memilih membela timnas Spanyol itu pun hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 lewat babak tambahan waktu. Tapi, setelah itu, Thiago tidak pernah absen setiap kali Bayern melenggang ke final DFB-Pokal yang rutin dihelat di Olympiastadion sejak 1985 tersebut.

Tak terkecuali saat Bayern menghadapi Bayer Leverkusen dini hari nanti (5/7). Sebab, laga tersebut bakal menjadi penampilan terakhir Thiago bersama Die Roten. Seiring kabar yang santer beredar kemarin (3/7), pemain jebolan Akademi La Masia tersebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan juara Premier League Liverpool FC (LFC).

Bayern sudah meminta LFC menebus Thiago dengan banderol EUR 35 juta (Rp571,4 miliar). "Aku sangat ingin memenanginya (DFB-Pokal) dengan kesempatan yang tersisa," ucap Thiago kepada Bild.


Thiago yang kontraknya habis pada musim panas 2021 memang berencana mencari suasana dan tantangan baru. Kakak kandung gelandang serang FC Barcelona yang dipinjamkan ke Celta Vigo Rafinha Alcantara itu juga berharap bisa mengakhiri nasib sialnya lantaran sering cedera selama membela Bayern.

Musim ini, Thiago bergelut dengan cedera kunci paha. Bahkan, sejak restart Bundesliga, dia baru sekali bermain sejak menit awal. Absennya Thiago ditutupi dengan baik oleh Leon Goretzka yang bertandem dengan Joshua Kimmich sebagai double pivot Bayern.

"Thiago sudah berlatih normal dengan kami sejak Rabu (1/7) dan kondisinya sekarang sudah 100 persen bugar," tutur der trainer Bayern Hans-Dieter Flick di laman resmi klub.

Thiago bukan satu-satunya pemain Bayern yang bersiap pergi dari klub yang musim ini meraih Meisterschale ke-30 tersebut. Gelandang serang Philippe Coutinho telah habis masa pinjamannya dari FC Barcelona dan klub raksasa Spanyol tersebut ingin melegonya ke klub Premier League.

Hampir semua klub berduit di Premier League dikaitkan dengan Coutinho. Namun, Newcastle United sebagai KKB (klub kaya baru) seiring akuisisi oleh konsorsium milik Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman adalah opsi realistis untuk Coutinho.

Perpisahan manis dengan memenangi DFB-Pokal juga menghinggapi dua bintang muda Bayer Leverkusen. Gelandang serang Kai Havertz dan winger Leon Bailey juga terus dikaitkan dengan klub Premier League. Havertz dengan Chelsea, sedangkan Bailey menjadi target baru Manchester City setelah kehilangan Leroy Sane ke Bayern.

"Saya tidak tahu dengan masa depan (Havertz maupun Bailey, Red). Tapi, saya akan sangat senang apabila mereka bermain penuh motivasi dalam final nanti. Khususnya Havertz," ucap der trainer Bayer Peter Bosz di laman resmi klub.

Havertz tentu sangat penasaran menghadapi Bayern. Sebab, dalam dua pertemuan di Bundesliga musim ini, dia selalu absen gara-gara cedera.

Perkiraan Pemain

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): 1-Hradecky (g); 8-Lars Bender (c), 5-Sven Bender, 12-Tapsoba, 22-Sinkgraven; 20-Aranguiz, 15-Baumgartlinger; 29-Havertz, 19-Diaby, 9-Bailey; 31-Volland
Pelatih: Peter Bosz

Bayern Muenchen (4-2-3-1): 1-Neuer (g/c); 5-Pavard, 17-Boateng, 27-Alaba, 19-Davies; 32-Kimmich, 6-Thiago; 22-Gnabry, 25-Mueller, 29-Coman; 9-Lewandowski
Pelatih: Hans-Dieter Flick

Stadion: Olympiastadion, Berlin
Kickoff: Ahad (5/7) pukul 01.00 WIB

Asian Handicap 1½:0

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com