Atlet Bulutangkis Inhil Masuk 8 Besar Piala Presiden

Olahraga | Kamis, 04 Agustus 2022 - 18:09 WIB

Atlet Bulutangkis Inhil Masuk 8 Besar Piala Presiden
Pasangan Reno/Fadil, foto bersama Ketua PBSI Inhil H Ferriyandi, Kamis (4/8/22). (ISTIMEWA)

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) -- Pasangan bulutangkis ganda remaja Reno/Fadil berhasil masuk kebabak delapan besar dalam turnamen badminton piala Presiden di Jakarta 2022.

Kemenangan diraih pasangan yang dibina oleh Pelatda PBSI dan Pemkab Inhil itu, setelah berhasil mengalahkan pasangan wakil dari Provinsi Jawa Timur (Jatim), Banten dan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)

Yamaha Alfa Scorpii

Dengan kemenangan tersebut, pasangan Reno/Fadil, merupakan satu-satunya utusan Provinsi Riau, yang masih tersisa pada Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala, Kopasus Cijantung, Jakarta.

"Malam ini kita akan berhadapan dengan wakil Provinsi Jawa Tengah (Jateng)," kata Pelatih Kepala Pelatkab PBSI Inhil M Asiking, Kamis (4/8/22).

Pada game pertama laga tersebut, pasangan Reno/Fadil kalah dengan skor 14-21. Namun pada game ke dua, dan setelah mendapat arahan dari pelatih, pasangan ini berhasil unggul dengan skor 21-18.

Dengan demikian kedudukan menjadi imbang, satu-satu. Pada game penetuan, pasangan Reno/Fadil mendapat perlawanan ketat. Kejar mengejar angka terjadi menjelang interval pertama.


Kedua pasangan tidak mau kalah dan saling mengelurkan smes keras. Hanya saja pasangan Reno/Fadil, mampu mengendalikan permainan dan menutup game dengan skor 21-19.

Ketua PBSI Inhil, H Ferriyandi menjelaskan kemenangan itu merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Terutama setelah adanya pembinaan terhadap anak-anak usia muda pada cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis.

"Ini bukti bahwa anak-anak kita di Inhil juga mampu bersaing di level nasional," kata Ferriyandi.

Pembinaan yang dilakukan secara masiv dari PBSI Inhil saat ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan secara maksimal oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

"Terimakasih kepada Bapak Bupati Inhil, HM Wardan. Selama tiga tahun terakhir ini telah memberikan dukungan penuh atas pembinaan yang dilakukan PBSI melalui Pelatkab Disparporabud Inhil," turupnya.

Laporan: Indra Efendi (Tembilahan)
Editor: Rinaldi








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



HUT RI 77 Rokan hilir

BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-18.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com