MOTOGP 2020

Joan Mir Terus Naik Podium, Bos Suzuki Sangat Puas

Olahraga | Minggu, 04 Oktober 2020 - 07:07 WIB

Joan Mir Terus Naik Podium, Bos Suzuki Sangat Puas
Pembalap Suzuki, Joan Mir, selalu naik podium di tiga balapan terakhir MotoGP 2020 yang membuat dirinya bisa bersaing menjadi juara dunia tahun ini. (AFP/CRASH)

HAMAMATSU (RIAUPOS.CO) – Penampilan Joan Mir di ajang MotoGP 2020 mencuri perhatian banyak pihak. Mir yang tak pernah diunggUlkan pada awalnya justru muncul sebagai salah satu penantang kuat gelar juara MotoGP musim ini.

Rekan satu tim Alex Rins itu tercatat telah meraih empat kali podium di awal musim MotoGP 2020 ini. Mir bahkan tidak pernah absen dari podium pada tiga balapan terakhir.


Performa Mir yang mampu membawa prestasi bagi Suzuki lantas mendapat pujian dari manajer tim, Davide Brivio. Menurut Brivio, Mir telah berhasil menemukan ritme membalap terbaiknya. Ia juga berharap sang pembalap bisa terus menjaga konsistensi di lintasan.

“Joan Mir mempertahankan tren yang sangat positif musim ini. Dia tampil sangat baik dan bisa jadi pesaing para pembalap hebat,” ujar Brivio, seperti dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Ahad(4/10/2020) dini hari.

“Kami, seluruh orang yang ada di tim sangat senang untuknya. Saya juga sangat senang untuk Alex Rins yang melakukan performa hebat dalam balapan, terutama dari urutan ke-13 di grid dan beberapa minggu yang sulit," ujar Brivio menambahkan.

Performa apik Suzuki sebenarnya sudah disadari pembalap lain, salah satunya adalah rider Repsol Honda, Alex Marquez. Ia bahkan menyebut performa motor GSX-RR jadi salah satu faktor utama dalam penampilan gemilang Joan Mir musim ini.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

“Saya harus akui motor Honda sangat sulit ditaklukkan, terutama bagi pembalap debutan. Anda bisa membandingkannya dengan motor lain musim ini atau dengan Suzuki yang punya performa terbaik menurut saya,” ujar Alex Marquez.

“Lihat saja Joan Mir yang kini kerap podium, sebelumnya ia juga mengalami momen buruk. Tapi setelah bisa memahami karakter motor dia terlihat sangat kuat sekarang,” tandas Alex.

Sumber: Crash/CNN/GPOne
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2020-12-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com